x

Status Liga 1 2021 Tak Jelas, Begini Tanggapan Striker Timnas Indonesia

Rabu, 12 Mei 2021 20:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
Logo klub-klub Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Status Liga 1 2021 tengah jadi sorotan. Hal itu disebabkan ada wacana tidak diterapkannya degradasi oleh PSSI.

Rencana tidak adanya sistem degradasi di Liga 1 merupakan hasil dari rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 3 Mei 2021 lalu. Exco menjelaskan, wacana tersebut dibahas berdasarkan permintaan sebagian besar klub.

Situasi ini membuat striker Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan angkat bicara.

Baca Juga
Baca Juga

Dia berharap, Liga 1 digelar sesuai rencana pada 3 Juli dan berjalan lancar karena pemain dan klub sudah vakum cukup lama.

"Harapan saya, tentu saja semoga Liga 1 bisa digulirkan secara lancar dan para pemain bisa kembali bermain lagi untuk menghibur penikmat sepak bola Tanah Air," ujar pemain milik Bhayangkara Solo FC itu.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, wacana Liga 1 2021 tanpa degradasi belum ketuk palu. Setelah dibahas di rapat Exco PSSI, usulan dari klub-klub itu akan diputuskan pada Kongres Tahunan PSSI yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 29 Mei.


1. Bhayangkara Solo FC Memilih Netral

Logo Bhayangkara FC.

Beberapa klub seperti Borneo FC, Persipura Jayapura, Persib Bandung dan Madura United telah menyatakan sikap menolak wacana tanpa degradasi.

Sementara, Arema FC, Barito Putera, PSM Makassar, Persiraja dan Persik Kediri mendukung wacana PSSI.

Sementara itu, Bhayangkara Solo FC selaku klub Dendy Sulistyawan memilih bersikap netral terkait wacana tak ada degradasi di Liga 1. Manajemen klub mengatakan ikut apapun keputusan PSSI.

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaDendy SulistyawanBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini