x

Klasemen Serie A Italia Hari Ini: AC Milan dan Atalanta Menang, Juventus Gagal ke 4 Besar

Kamis, 13 Mei 2021 07:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut klasemen Serie A Italia, Kamis (13/05/21) WIB. Kemenangan AC Milan dan Atalanta membuat Juventus gagal tembus 4 besar meski sukses kalahkan Sassuolo.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Serie A Italia, Kamis (13/05/21) WIB. Kemenangan AC Milan dan Atalanta membuat Juventus gagal tembus 4 besar meski sukses kalahkan Sassuolo.

Tengah pekan ini, Serie A Italia memasuki pekan ke-36. Meski gelar juara telah menjadi milik Inter Milan, bukan berarti kasta tertinggi sepak bola Italia ini kehilangan keseruan di pekan-pekan terakhir ini.

Pasalnya, 4 tim masih akan berebut 3 tempat tersisa di 4 besar klasemen demi merebut tiket ke Liga Champions, yakni Napoli, Atalanta, AC Milan, dan Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

Sebanyak 8 pertandingan digelar pada Rabu malam hingga Kamis dini hari. Laga Cagliari vs Fiorentina yang berakhir dengan skor imbang 0-0 menjadi satu-satunya laga yang digelar pada Rabu malam pukul 23.30.

Pada Kamis pukul 01.45, digelar 7 laga, dengan 3 di antaranya melibatkan persaingan merebut tiket ke Liga Champions.

Kemenangan spektakuler diraih oleh juara paruh musim, AC Milan. Bertandang ke markas Torino, tim asuhan Stefano Pioli itu menang 7 gol tanpa balas.  Ante Rebic sukses mencetak hattrick dengan Theo Hernandez mencetak 2 gol, sedangkan Franck Kessie dan Brahim Diaz sama-sama mencetak 1 gol.

Baca Juga
Baca Juga

Di laga lain, Atalanta yang juga tengah memburu tiket Liga Champions juga berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Benevento, lewat aksi Luis Muriel dan Mario Pasalic.

Kemenangan juga diraih oleh Juventus yang menundukkan Sassuolo 3-1. Tiga gol Juventus dibagi rata Adrien Rabiot, Cristiano Ronaldo, dan Paulo Dybala.

Meski demikian, kemenangan ini gagal membawa Juventus ke 4 besar alias zona Liga Champions, mengingat AC Milan dan Atalanta juga meraih 3 angka. Juventus kini berada di posisi 5 dengan 72 poin, sedangkan posisi 2-4 diisi Atalanta (75), AC Milan (75), dan Napoli (73).


1. Inter Milan Tundukkan AS Roma

Peraih gelar scudetto musim ini, Inter Milan, kembali meraih kemenangan meyakinkan melawan tim kuat, AS Roma, pada lanjutan pekan ke-36 Liga Italia 2020-2021.

Di laga lain, sang juara Inter Milan masih terlalu superior bagi AS Roma. Bermain di kandang sendiri, Inter menang meyakinkan 3-1 lewat gol Marcelo Brozovic, Matias Vecino, dan Romelu Lukaku. Bagi AS Roma, kekalahan ini memastikan mereka gagal finis di 6 besar.

Klasemen Serie A Italia, Kamis (13/05/21)

Klasemen Serie A Italia 13 Mei 2021
Serie A ItaliaAC MilanInter MilanJuventusAS RomaAtalantaLiga ItaliaKlasemenBerita Liga Italia

Berita Terkini