x

Hindari Kericuhan, Begini Cara Unik Liverpool Tipu Suporter Manchester United

Jumat, 14 Mei 2021 20:42 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Coro Mountana
Pertandingan Manchester United vs Liverpool pada pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021, Jumat (14/05/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Liverpool punya cara unik untuk tipu suporter Machester United yang hendak membuat keributan jelang laga tunda pekan ke-34.

Manchester United harus menerima kenyataan pahit kalah 2-4 dari Liverpool di laga tunda pekan ke-34, Jumat (14/05/21). Rupanya kericuhan sempat mewarnai jalannya pertandingan. Para suporter memadati Old Trafford untuk melakukan demonstrasi seperti sebelumnya.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka menuntut keluarga Glazer untuk mundur dari jabatan di Manchester United. Namun kali ini upaya suporter untuk menggagalkan pertandingan tidak berhasil.

Protes dimulai di halaman depan di luar East Stand sekitar pukul 6 sore waktu setempat. Sekelompok suporter menuju gerbang masuk yang biasanya dilalui oleh para pemain sekitar pukul 7 malam.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Liverpool sengaja menipu suporter Manchester United dengan masuk melalui gerbang belakang. Sontak para suporter pun langsung menyerbu tempat itu namun upayanya digagalkan oleh polisi yang bertugas.

Sementara itu, para pemain Manchester United datang lebih awal untuk menghindari masa. Pihak Setan Merah bahkan sampai menyediakan tempat tidur untuk para pemain agar bisa beristirahat sambil menunggu waktunya bertanding.
 


1. Suporter Manchester United Tertipu

Pertandingan Manchester United vs Liverpool pada pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021, Jumat (14/05/21) dini hari WIB.

Polisi Manchester mengeluarkan pernyataan setelah mengamankan acara demonstrasi. Dua orang yang diduga provokator telah ditangkap dalam momen itu.

"Kami mengetahui protes yang sedang berlangsung di luar stadion Old Trafford. Segelintir orang tampaknya berniat mengganggu pertandingan. Petugas hadir untuk menjaga keamanan sambil memfasilitasi upaya mereka melakukan protes secara damai," demikian pernyataan dari pihak kepolisian dilansir dari ESPN.

Selain pemandangan di luar Old Trafford, sekelompok besar pengunjuk rasa mengepung hotel Hyatt Manchester, tempat pemain Liverpool menginap.

Mereka berniat untuk mencegah pasukan Jurgen Klopp melakukan perjalanan ke Old Trafford. Para oknum suporter tersebut mencoba memblokir jalan sekitar Hyatt, sementara yang lain berusaha untuk mengempiskan ban salah satu bus Liverpool.

Namun tim Liverpool berhasil menipu para oknum suporter itu, karena bus yang bannya dikempiskan tidak berisi para pemain.

Mohamed Salah dkk sudah berada di Old Trafford lebih dahulu, mereka sengaja datang lebih cepat untuk menghindari kericuhan.

Manchester UnitedLiverpoolLiga Inggris

Berita Terkini