x

Jelang Juventus vs Inter Milan, Andrea Pirlo Berharap pada Sosok Ini

Sabtu, 15 Mei 2021 01:48 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Menghadapi duel melawan Inter Milan pada pekan ke-37 Liga Italia, pelatih Juventus, Andrea Pirlo, melakukan sejumlah persiapan jelang laga.

INDOSPORT.COM - Menghadapi duel melawan Inter Milan pada pekan ke-37 Liga Italia, pelatih Juventus, Andrea Pirlo, melakukan sejumlah persiapan jelang laga.

Derby d’Italia akan tersaji jelang laga penutup Serie A 2020/21. Juventus yang tengah terombang-ambing akan menjamu sang juara, Inter Milan.

Juventus baru menelan kekalahan dari AC Milan yang membuat jalan mereka masuk zona Liga Champions terasa sulit. Meski begitu, mereka berhasil menang 3-1 atas Sassuolo pada pekan lalu. 

Juventus kini masih berada di tempat kelima, tertinggal satu poin dari penghuni terakhir zona Liga Champions, Napoli. Untuk itu, pertandingan melawan Inter Milan pun menjadi laga hidup dan mati. 

Baca Juga
Baca Juga

Menghadapi laga ini, pelatih Juventus, Andrea Pirlo, melakukan sejumlah persiapan jelang laga ini. Salah satunya adalah dengan kembali memainkan senjata andalan mereka, Federico Chiesa. 

Pirlo mengatakan Federico Chiesa akan kembali tersedia untuk pertandingan besar melawan Inter Milan. “Federico Chiesa menjadi lebih baik dan lebih baik, saya pikir dia akan tersedia besok malam,” kata Pirlo pada konferensi pers sebelum laga seperti dilansir dari Football Italia. 

Federico Chiesa menjadi kunci performa Juventus musim ini. Bisa dibilang, Chiesa menjadi penyelamat muka Juventus yang menjalani musim dengan buruk. 

Sebelum laga melawan Milan, Chiesa harus menepi di tiga laga karena cedera. Pada laga melawan Inter Milan, ia pun akan kembali diandalkan seperti saat melumat Sassuolo pekan lalu. 

Baca Juga
Baca Juga

Selain Chiesa, Andrea Pirlo juga berharap pada tuah Merih Demiral. "Merih Demiral tersedia, dia bisa memulai pertandingan." 


1. Beri Selamat Inter Milan

Andrea Pirlo dalam rebut perdana sebagai pelatih kepala Juventus di Serie A Italia.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, secara terbuka mengakui bahwa jawara Liga Italia 2020-2021, Inter Milan, lebih baik dari timnya. 

Pirlo menilai bahwa musim ini Inter Milan tampil lebih konsisten dan lapar dibanding timnya. Ia pun memberikan selamat kepada Nerazzurri untuk gelar musim ini. 

"Saya senang dengan respons pada hari Rabu (saat menang melawan Sassuolo), kami perlu berkumpul kembali setelah pertandingan melawan Milan dan kami kompak," kata Andrea Pirlo pada konferensi pers sebelum laga pekan ke-37 melawan Inter Milan seperti dikutip dari Football Italia.

Bianconeri mempersiapkan pertandingan penting melawan Inter Milan besok, saat mereka duduk satu poin di belakang empat besar dan menghadapi juara yang baru dinobatkan di Allianz Stadium.

Andrea PirloInter MilanJuventusLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini