x

Conor McGregor Semakin Kaya, Tinggal Nunggu Waktu Beli Man United

Minggu, 16 Mei 2021 20:05 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Beberapa waktu lalu dunia sepak bola Eropa dikejutkan dengan munculnya kompetisi baru bernama Liga Super Eropa, yang diprakarsasi oleh tim-tim besar dari liga-liga top Benua Biru.

Tercatat ada 12 tim yang menjadi pendirinya mereka adalah Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Manchester United, Liverpool, Arsenal.

Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, Juventus, AC Milan dan Inter Milan. Namun tak lama kemudian UEFA selaku federasi sepak bola Eropa langsung bereaksi.

Menurutnya kehadiran Liga Super Eropa adalah ilegal. Tim-tim yang tergabung terancam sanksi. Hal tersebut membuat para fans meradang, dan langsung melakukan protes untuk keluar dari keikutsertaan Liga Super Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu yang mendapat pertentangan adalah Manchester United. Para fans melakukan demo besar-besar di depan Stadion Old Trafford, termasuk jelang laga melawan Liverpool yang akhirnya ditunda beberapa waktu lalu.

Kebanyakan dari mereka menuntut pemilik klub saat ini keluarga Glazer dan jajaran direksi untuk mundur, karena mereka merasa dengan adanya keputusan ikut Liga Super Eropa hanya mementingkan keuntungan semata.

Seperti diketahui, kehadiran Liga Super Eropa yang didanai dari perusahaan Amerika Serikat diklaim menjadi sebuah solusi terhadap keberlangsungan suatu klub, karena mereka saat ini tengah menghadapi krisis finansial akibat dihantam pandemi Covid-19.

Namun hal tersebut tampaknya tidak disukai oleh suporter termasuk pendukung setia Manchester United. Kegaduhan ini lantas ditanggapi oleh salah satu atlet ternama dari UFC, Conor McGregor.


1. Kekayaan Conor McGregor

McGregor ditahan oleh pihak kepolisian Miami usai melakukan tindakan kriminal terhadap fansnya

Conor McGregor menanggapi keresehan para pendukung Manchester United dengan berniat ingin membelinya. Hal itu disampaikannya lewat salah satu cuitan di akun Twitter pribadinya. 

"Hai teman-teman, saya sedang berpikir untuk membeli Manchester United! Bagaimana menurut Anda?" ujar McGregor.

Bagi yang mengetahui sepak terjang Conor McGregor dalam hal keuangan, tentu tidak akan kaget. Sebab, ia dikenal sebagai salah satu petarung UFC dengan bayaran paling mahal dalam satu kali duel.

Pada tahun 2020 kemarin, ia menempati urutan ke-16 sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Namun hanya dalam hitungan bulan, pria berjuluk The Notorious itu langsung melesat ke urutan paling atas.

Hal tersebut diketahui setelah Forbes baru-baru ini merilis lagi daftar 10 atlet dengan bayaran tertinggi tahun 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Conor McGregor menempati urutan pertama, dengan pendapatan 180 juta USD atau setara Rp2,52 triliun dalam satu tahun. 

Nominal tersebut diperolehnya dari bertarung sebesar 22 juta USD, dan juga penjualan saham brand whiskey milikinya dari merek 'Proper No. Twelve' ke Proximo Spirits sebesar 150 juta USD.

Lalu diikuti oleh Lionel Messi di urutan kedua dengan total pendapatan 130 juta USD dan Cristiano Ronaldo di tempat ke-3 dengan total 120 juta USD.

Kekayaan melesat yang diperoleh Conor McGregor hanya dalam satu tahun atau bahkan hitungan bulan, bukan tidak mungkin rumor dirinya ingin membeli tim yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut bisa jadi kenyataan dalam beberapa tahun ke depan.

Di sisi lain, muncul juga rumor yang mengatakan bahwa keluarga Glazer telah siap melepas Manchester United sepenuhnya, asalakan ada yang berani membayar 4 miliar poundsterling atau setara Rp80,5 triliun.

"Para investor yakin tawaran yang mendekati harga yang diminta £ 4 miliar akan menggoda kedua saudara Joel dan Avram (Glazer), yang secara efektif menjalankan klub, untuk melepaskan kendali," kata sumber surat kabar Irish Mirror seperti dikutip Reuters. 

Manchester UnitedUltimate Fighting Championship (UFC)Conor McGregorLiga Super EropaLiga Inggris

Berita Terkini