x

Arema FC Berhasrat Ikat Eduardo Almeida dengan Kontrak Jangka Panjang

Selasa, 18 Mei 2021 18:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - Arema FC berhasrat untuk mengikat Eduardo Almeida dengan kontrak jangka panjang sejak statusnya resmi sebagai pelatih kepala pada Senin (3/5/21).

Sejauh ini, klub berlogo kepala singa belum memberi keterangan lebih lanjut perihal rencananya itu. Yang pasti, Arema FC ingin memulai era baru dengan mengikat pelatih dengan jangka waktu lama untuk pertama kalinya.

Sebelumnya, Arema FC belum pernah menerapkan kebijakan ini kepada pelatih di masa lalu. Pada umumnya, kontrak hanya berdurasi singkat selama setahun.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami ingin memulai era baru dengan mengikat pelatih ini antara 2-3 tahun ke depan," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Selasa (18/5/21).

Pengalaman masa lalu menjadi alasan Arema FC mengambil kebijakan baru ini. Yaitu ketika Eduardo Almeida mencatat prestasi bagus, namun gagal tercapai perpanjangan kontrak akibat negosiasi yang alot.

"Kami mengadopsi aturan FIFA untuk menguatkan di sisi kontrak. Meski konsekuensinya nanti lembar kontrak untuk pelatih akan lebih tebal," terang Ruddy.


1. Opsi Perpanjangan

Logo klub Liga 1, Arema FC.

Kendati demikian, rencana strategis Arema FC itu tak otomatis membuat Eduardo Almeida langsung menandatangani kontrak jangka panjang, namun tetap berdurasi setahun sebagai awalan. Tahun selanjutnya disusul dengan opsi perpanjangan kontrak yang menjadi prioritas. 

"Dengan mencapai target yang telah kami tentukan di Liga 1, otomatis akan diperpanjang karena semua ini berkaitan dengan kebijakan reward-punishment dia," ungkap Ruddy Widodo.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi pada kontrak nanti, tak ada negosiasi dalam perpanjangan kontrak lagi. Sudah dijelaskan sejak awal tanda tangan," pungkas sang manajer.

Ruddy WidodoLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaEduardo AlmeidaBerita Liga 1

Berita Terkini