x

Lagi! Bintang Keturunan Ambon Cetak Gol dan Pesta Kemenangan di Liga Eropa

Selasa, 18 Mei 2021 04:52 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Kevin Diks Bakarbessy, pemain Fiorentina keturunan Indonesia yang dipinjamkan ke Aargus AGF

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain sepak bola keturunan Ambon, Kevin Diks Bakarbessy kembali catatkan penampilan impresif dengan cetak gol cantik serta bawa timnya pesta kemenangan di Liga Eropa.

Dalam pertandingan terbarunya, Kevin Diks berhasil membantu timnya Aarhus GF meraih kemenangan telak 3-1 saat menghadapi FC Nordsjaelland di lanjutan championship round Danish Superliga atau kasta teratas Liga Denmark.

Bertanding di Ceres Park pada Minggu (16/05/21) lalu, Kevin Diks yang turun sebagai starter sejak menit pertama sukses mencetak gol pembuka lewat sundulan pada menit ke-8’.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain berusia 24 tahun tersebut sukses menyambut umpan sepakan pojok Patrick Olsen. Selain membawa timnya menang, catatan ini sekaligus membuat Kevin Diks sukses lakukan hattrick cetak gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Sebelumnya, Kevin Diks juga sukses mencetak brace ke gawang FC Copenhagen, serta masing-masing satu gol ke gawang Randers FC dan FC Nordsjaelland akhir pekan kemarin.

Total sepanjang musim 20/21, Kevin Diks memang tampil sangat impresif bersama Aarhus GF. Meski berstatus pinjaman, namun dirinya berhasil jadi bintang andalan dengan torehan 28 caps.

Tak cuma jadi andalan di lini tengah, Kevin Diks yang berposisi sebagai pemain bertahan juga terbilang produktif dalam hal mencetak gol. Tercatat, ada 8 gol serta dua assists yang mampu ia buat musim ini.

Sementara itu, tambahan satu kemenangan yang diraih Aarhus GF pada pekan lalu membuat Kevin Diks dan kolega makin kokoh di peringkat empat dengan torehan 48 poin.

Dengan menyisakan dua laga hingga akhir musim, peluang Aarhus GF merangsek naik satu strip sekaligus memastikan diri lolos ke Europa Conference League second qualifying round bakal terbuka lebar.

Baca Juga
Baca Juga

Dua pertandingan sisa yang bakal dijalani Aarhus GF nanti adalah menghadapi Bröndby IF pada 20 Mei mendatang, serta FC Midtjylland empat hari berselang dalam laga tandang.


1. Hasrat Bela Timnas Indonesia

Kevin Diks, Pemain Keturunan Indonesia di Eropa

Memiliki darah Indonesia, pemain yang kini dipinjamkan Fiorentina ke klub AGF di Liga Denmark ini pun membeberkan peluangnya untuk bisa memperkuat skuad Garuda.

Menurut Kevin Diks, dirinya sampai saat ini bersedia mendengarkan jika ada tawaran dari PSSI maupun pelatih Timnas Indonesia kepadanya untuk bergabung dalam tim.

Namun sayangnya, ia belum pernah mendapat undangan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, serta belum dihubungi oleh federasi terkait proses untuk bisa memperkuat tim Garuda.

“Saya bersedia mendengarkan tawaran yang ada. Selama mereka tidak menelepon, saya tidak perlu memutuskan akan bermain untuk Timnas mana. Saya sendiri telah bermain untuk Belanda sejak saya berusia 16 dan 17 tahun,” ucapnya kepada INDOSPORT beberapa waktu lalu.

DenmarkBola InternasionalKevin Diks BakarbessyKevin Diks

Berita Terkini