x

Pernah Gagal, Simon McMenemy Kirim Pesan untuk Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong

Selasa, 18 Mei 2021 17:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
Pernah Gagal, Simon McMenemy Kirim Pesan untuk Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengirimkan pesan untuk pasukan Shin Tae-yong jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA.

Seperti diketahui, Simon McMenemy pernah gagal saat menjadi pelatih timnas Indonesia. Ia dipecat oleh PSSI pada akhir 2019 lalu karena membuat skuat Garuda berada di posisi juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Timnas Indonesia era Simon McMenemy benar-benar membuat para penggemar geram. Bagaimana tidak, dalam lima pertandingan beruntun, Evan Dimas dkk malah jadi bulan-bulanan Malaysia (2-3), Thailand (0-3), UEA (0-5), Vietnam (1-3), dan terakhir Malaysia (0-2).

Karena kegagalannya tersebut, Simon McMenemy hanya bisa mengirimkan pesan berupa harapan agar skuat Garuda di era Shin Tae-yong bisa sukses di UEA. Hal itu disampaikan Simon lewat Instagram pribadinya pada senin (17/5/21) lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Pertandingan pertama tidak berjalan sesuai keinginan kita semua, tetapi dengan tulus berharap semua pemain dan staf Timnas Indonesia melakukan perjalanan yang aman dan semoga sukses di sisa Kualifikasi Piala Dunia di UEA," tulis Simon McMenemy.

Timnas Indonesia telah sampai di Dubai, UEA pada Senin (17/5/21) waktu setempat. Sebelum menghadapi tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia, mereka akan menjalani dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Oman.


1. Hanya Evan Dimas Puing Terakhir Era Simon McMenemy

Hanya Evan Dimas Puing Terakhir Era Simon McMenemy.

Seperti diketahui, pemain lama di era Simon McMenemy hanya tersisa Evan Dimas. Pemain Bhayangkara FC itu sukses membuat Shin Tae-yong terpukau dan memasukannya ke dalam 28 pemain timnas Indonesia ke UEA.

Shin Tae-yong menjelaskan kalau para pemain lama kurang memiliki motivasi untuk membela negara. Hal itu terbukti dengan hasil lima kali kekalahan beruntun di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Ketika bermain dalam lima partai sebelumnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia selalu kalah. Pemain terlihat kurang punya motivasi," kata Shin Tae-yong dilansir laman resmi PSSI.

PSSIEvan DimasTimnas IndonesiaBola InternasionalSimon McMenemyKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yong

Berita Terkini