x

7 Bintang yang Bakal Susul David Luiz Tinggalkan Arsenal Musim Panas Ini

Rabu, 19 Mei 2021 15:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
David Luiz dipastikan bakal hengkang dari Arsenal usai menolak perpanjangan kontrak. Berikut deretan bintang yang berpotensi ikut pergi di musim panas.

INDOSPORT.COM – David Luiz dipastikan bakal hengkang dari Arsenal usai menolak perpanjangan kontrak. Berikut deretan bintang yang berpotensi ikut pergi di musim panas.

Dilansir The Sun, satu nama sudah dipastikan bakal menjadi pemain pertama yang meninggalkan Arsenal akhir musim ini. Sosok tersebut adalah bek tengah David Luiz.

Seperti diketahui, kontrak bintang Brasil itu akan habis pada Juni 2021 nanti. Pihak klub sejatinya ingin memperpanjangnya, tapi Luiz akhirnya menolak tawaran terakhir yang diajukan manajemen klub.

Baca Juga
Baca Juga

Ia pun telah menyampaikan niatnya untuk pergi di bursa transfer musim panas demi mencari petualangan baru.

Di sisi lain, kepergian David Luiz diyakini akan menjadi awal dari eksodus pemain di Arsenal. Pasalnya, manajemen klub memang berniat menyingkirkan sejumlah bintang yang menunjukkan performa apik musim ini, yang berdampak pada buruknya performa tim, sekaligus demi menambah dana belanja.

Seperti diketahui, Arsenal dipastikan puasa gelar musim ini usai tersingkir di Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa. Sementara itu di Liga Inggris, The Gunners masih tertahan di peringkat 10 dengan 2 laga sisa.

Selain itu, dengan melakukan cuci gudang Arsenal akan bisa menyediakan ruang di skuat bagi para pemain baru.

Lantas, siapa saja pemain yang berpeluang mengikuti jejak David Luiz meninggalkan Arsenal di bursa transfer musim panas? Berikut ini ulasannya:

Baca Juga
Baca Juga

Willian

Willian

Diboyong secara gratis di bursa transfer musim panas lalu dari Chelsea, Willian gagal menunjukkan performa terbaik. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, sang pemain kini berniat pergi demi membangkitkan kembali performanya.

Lebih lanjut, Romano menyebut Willian berpeluang meninggalkan Inggris untuk melanjutkan karier di MLS. Arsenal sendiri takkan terlalu kehilangan dirinya karena punya sejumlah pemain lain yang bisa mengisi sektor sayap kanan.

Hector Bellerin

Hector Bellerin kini menjalani musim kesembilan bersama Arsenal. Namun, penampilannya terbilang menurun beberapa musim terakhir ini setelah sempat menjalani cedera parah. Musim ini pun ia hanya tampil 25 kali di Liga Inggris dengan sumbangan 1 gol dan 3 assist.

Dengan adanya ketertarikan dari beberapa klub seperti Paris Saint-Germain, musim panas nanti menjadi kesempatan tepat menjual Hector Bellerin. Arsenal bisa mengandalkan Ainsley Maitland-Niles sebagai pengganti sehingga dana penjualan Bellerin bisa dimanfaatkan untuk posisi lain.


1. Termasuk 2 Bintang Muda Berbakat

Joe Willock.

Joe Willock

Dipinjamkan ke Newcastle pada bursa transfer musim dingin, Joe Willock tampil gemilang dan sukses mencetak 6 gol hanya dari 12 laga. Penampilannya pun menarik perhatian sejumlah klub, termasuk Newcastle yang ingin mempermanenkannya.

Dengan padatnya persaingan di lini tengah, Arsenal bisa memanfaatkan performa apik Willock untuk menjualnya dengan harga tinggi di musim panas nanti, dan memanfaatkan hasil penjualannya untuk memperkuat sektor lain.

Sead Kolasinac

Dengan Kieran Tierney mengunci posisi bek kiri dan Cedric Soares serta Granit Xhaka menjadi pelapis, Sead Kolasinac tak lagi punya tempat di skuat Arsenal. Meski bakal kembali dari masa pinjaman di Schalke akhir musim ini, Kolasinac diyakini bakal dijual Arsenal di musim panas.

Meski akan kesulitan mendapatkan harga tinggi dari penjualan Sead Kolasinac, Arsenal takkan keberatan menjualnya dengan harga murah demi mengurangi beban gaji dan menyediakan ruang kosong di tubuh skuat.

Lucas Torreira

Lucas Torreira dipinjamkan ke Atletico Madrid musim ini karena ketatnya persaingan di lini tengah Arsenal. Meski bakal kembali ke London akhir musim ini, pemain Uruguay ini masih akan menjadi surplus dan tak terlalu dibutuhkan Mikel Arteta.

Belum diketahui apakah Atletico Madrid akan mempermanenkannya, atau ada klub lain yang meminatinya. Namun, besar kemungkinan The Gunners akan memasukkannya ke daftar jual demi menambah uang belanja.

Matteo Guendouzi

Berposisi sama seperti Torreira, nasib Matteo Guendouzi tak berbeda jauh dan harus menjalani masa peminjaman di Hertha Berlin.

Selain dianggap surplus, ia juga sempat terlibat masalah intern di Arsenal, sehingga diyakini bakal didepak pada bursa transfer mendatang.

Eddie Nketiah

Aksi Eddie Nketiah dalam laga Liga Europa 2020/2021 antara Arsenal vs Dundalk.

Meski dinilai memiliki bakat besar, Eddie Nketiah gagal menunjukkan performa terbaik di tim utama Arsenal selama beberapa musim terakhir.

Bursa transfer mendatang bisa dimanfaatkan The Gunners untuk merelakan kepergian Eddie Nketiah dan memberikan tempatnya kepada pemain lain yang lebih cocok dengan pola Mikel Arteta.

Bursa TransferWillianArsenalDavid LuizHector BellerinLiga InggrisSead KolasinacLucas TorreiraBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferMatteo GuendouziEddie NketiahJoseph Willock

Berita Terkini