x

Starting XI Gabungan Menakutkan Atalanta dan Juventus di Final Coppa Italia

Rabu, 19 Mei 2021 13:51 WIB
Editor: Coro Mountana
Duel pemain Atalanta, Duvan Zapata dengan pemain Juventus Rodrigo Bentancur pada Serie A Italia Atalanta vs Juventus, Minggu (18/04/21).

INDOSPORT.COM - Juventus dan Atalanta yang akan bertanding di final Coppa Italia memiliki skuad bertabur bintang, apa jadinya kalau mereka digabungkan ke dalam satu tim membentuk starting XI, bakal menakutkankah?

Juventus dan Atalanta dijadwalkan akan bertemu di babak final Coppa Italia di stadion Mapei pada Kamis (20/05/21) dini hari nanti. Pertandingan tersebut pun diprediksi bakal berjalan dengan sengit.

Atalanta sangat ingin mendapatkan trofi pertamanya setelah bangkit beberapa tahun terakhir. Sedangkan Juventus akan mencoba mengambil satu-satunya trofi musim ini setelah tampil memalukan di Liga Champions dan Serie A Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Jaminan lain kalau pertandingan ini bakal menarik disaksikan karena Juventus dan Atalanta sama-sama dihuni skuad bertabur bintang. Semakin menarik lagi kalau skuad kedua tim digabung ke suatu starting XI yang sepertinya bakal cukup menakutkan.

Wojciech Szczesny

Dengan mengandalkan formasi 3-4-1-2, kami mengandalkan kiper Juventus, Szczesny sebagai yang utama. Memang Szczesny sering melakukan blunder konyol, tapi dibanding Gollini yang merupakan kiper Atalanta, ia masih lebih stabil.

Baca Juga
Baca Juga

Maklum saja, secara pengalaman, Szczesny masih memiliki kemampuan refleks yang lebih baik. Szczesny juga sejatinya adalah kiper dengan potensi cukup baik sehingga itu alasan mengapa Juventus mau membelinya dari AS Roma.


1. Matthijs de Ligt, Cristian Romero, Giorgio Chiellini

Duel pemain Atalanta, Duvan Zapata dengan pemain Juventus Rodrigo Bentancur pada Serie A Italia Atalanta vs Juventus, Minggu (18/04/21).

Untungnya, Szczesny meski sering blunder, tapi ia bakal dilindungi oleh 3 bek handal dari gabungan Juventus dan Atalanta. Matthijs de Ligt dan Giorgio Chiellini dari Juventus serta bek Atalanta, Cristian Romero.

Kalau Chiellini, rasanya tak perlu diragukan lagi kemampuannya, pengalamannya selama melawan striker kelas dunia memang tak bisa dibohongi. Keunggulan Chiellini ada pada kemampuan membaca pergerakan lawan.

Sedangkan De Ligt, ia adalah bek muda yang sangat potensial untuk menjadi terbaik pada masa depan. Romero pun tak bisa dianggap remeh, ia adalah salah satu bek terbaik Atalanta yang sedang diincar banyak klub besar.

Robin Gosens, Adrien Rabiot, Marten de Roon, Juan Cuadrado

Berangkat ke tengah, ada Robin Gosens yang sangat kuat ketika harus bermain di sisi kiri. Ia sanggup bolak-balik maju membantu menyerang dan mundur bertahan dengan timing sangat tepat.

Sedangkan di sisi kanan, ada Cuadrado yang bisa melepaskan umpan silang sangat akurat. Jika di tengah diberdayakan untuk melakukan serangan, maka di tengah bisa dimaksimalkan untuk melakukan pertahanan.

Marten de Roon adalah kunci bagaimana Atalanta tetap bisa seimbang permainannya. Sedangkan Rabiot ini nanti akan berfungsi sebagai gelandang pengangkut air karena ia bisa melakukan dribling sangat baik.

Ruslan Malinovskyi

Jika seandainya Rabiot tidak mampu membantu penyerangan, maka tugas itu akan menjadi milik Malinovskyi. Playmaker Atalanta itu perlahan mulai bisa menggantikan kepergian Papu Gomez yang selama ini jadi otak serangan Atalanta.

Itu terbukti dengan status Malinovskyi sebagai top assists di Serie A Italia untuk sementara. Sehingga Malinovskyi adalah trequartista terbaik dari tim gabungan Atalanta dan Juventus di final Coppa Italia nanti.

Cristiano Ronaldo, Duvan Zapata

Bola-bola kiriman Malinovskyi nantinya akan disantap oleh duet Cristiano Ronaldo dan Duvan Zapata. Dua striker ini bakal sangat mengerikan ketika harus berkolaborasi.

Bayangkan saja, Zapata dengan kekuatan fisiknya bisa bertindak sebagai decoy agar Ronaldo punya ruang lebih dalam menyelesaikan peluang. Ronaldo pun juga bisa saja bertindak sebagai pengecoh.

Lagipula, penyelesain akhir Zapata juga tak terlalu buruk dan bisa dijadikan opsi untuk mencetak gol selain Ronaldo. Itulah sekiranya starting XI gabungan Atalanta dan Juventus, sudah cukup menakutkan?

Cristiano RonaldoJuventusGiorgio ChielliniJuan CuadradoCoppa ItaliaAtalantaWojciech SzczesnyDuvan ZapataIn Depth SportsFeatureMatthijs de LigtRuslan Malinovskyi

Berita Terkini