x

Lepas Pemain, Ini Bocoran dari Yoyok Sukawi Terkait Skuat PSIS yang Pergi

Kamis, 20 Mei 2021 16:08 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
Pratama Arhan (merah) saat berebut bola dengan Mahir Radja pada saat PSIS menjalankan pola latihan taktikal di Stadion Citarum pada Rabu (17/3).

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang kembali berpisah dengan salah satu pemainnya yakni Mahir Radja pada Rabu (19/05/21) kemarin.

Mahir Radja dilepas oleh Laskar Mahesa Jenar karena persaingan di lini tengah yang cukup ketat mengingat di posisi gelandang ada nama Finky Pasamba, Eka Febri, Fandi Eko Utomo, serta dua legiun asing Jonathan Cantillana dan Flavio Beck Jr.

Pasalnya, ia dinilai manajemen PSIS sudah layak untuk mendapatkan jam terbang lebih apabila bermain ke klub lain. Sementara pemain di lini tengah Laskar Mahesa Jenar cukup padat.

Baca Juga
Baca Juga

"Mulai Rabu ini, kami resmi mengakhiri kerja sama dengan Mahir Radja. Mahir sebetulnya pemain bagus dan sangat layak untuk dapat kesempatan menit bermain yang lebih banyak. Oleh karena itu kami lepas supaya bisa mencari klub lain. Demi karir Mahir jjga," tutur Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi di Semarang.

"Atas nama manajemen PSIS kami mengucapkan terima kasih. Kami selalu mendoakan supaya Mahir sukses kedepannya kemana pun ia bermain, " imbuh Yoyok Sukawi.

Sementara itu, Mahir Radja juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen PSIS dan jajaran yang terlibat di dalam tim karena telah diberi kesempatan dan dukungan untuk bermain di klub asal Ibukota Jawa Tengah ini.

"Waktu yang singkat, tetapi banyak pelajaran berharga yang saya dapatkan bersama PSIS. Kepada seluruh pemain, pelatih, jajaran staff, dan semua pihak yang terlibat di PSIS, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segalanya yang telah diberikan kepada saya," ujar Mahir Radja.

Baca Juga
Baca Juga

"Terlebih, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Semarang Fans atas dukungannya selama saya berada di sini. Suatu kebanggaan bagi saya dapat menjadi bagian dari tim kebanggaan Kota Semarang. Sampai jumpa lain kesempatan," imbuhnya.


1. 4 Pemain Dilepas PSIS Semarang

Bos PSIS Semarang, A.S. Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi

Dengan keluarnya Mahir Radja, maka sudah ada empat pemain yang secara resmi dilepas oleh PSIS. Yoyok Sukawi sendiri beberapa waktu lalu sempat mengatakan bahwa ada tujuh orang yang kemungkinan dilepas mendekati kompetisi Liga 1 2021.

“Ada tujuh pemain yang kami lepas. Namun nanti ada sekitar tujuh juga yang menggantikan. Pemain dari Elite Pro Academy (EPA) PSIS kan sudah banyak yang layak untuk promosi,” ujar Yoyok Sukawi ketika berjumpa awak media beberapa waktu lalu.

Selain Mahir, sebelumnya PSIS sudah melepas Abanda Rahman, Safrudin Tahar, dan Muhamamd Ridwan. Tak hanya itu, ada dua pemain yang sudah mengucapkan kata pamit dengan PSIS melalui Instagram namun belum dirilis secara resmi oleh klub. Keduanya yakni Soni Setiawan dan Muhammad Fadli.

Dengan begitu sudah ada sekitar enam pemain yang hampir dipastikan tak akan berseragam PSIS lagi musim depan.

Satu pemain yang diperkirakan menggenapi tujuh pemain yang dilepas adalah Tegar Infantrie Sukamto. Pemain tersebut saat ini sudah dikaitkan dengan Rans Cilegon dan klub milik Raffi Ahmad ini sudah mengajukan surat resmi ke manajemen PSIS terkait ketertarikannya terhadap Tegar Infantrie.

PSIS SemarangLiga IndonesiaMahir Radja SatyaYoyok SukawiBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini