x

Tak Ikut Turnamen Pramusim Nine Sport, Persib Bandung Agendakan Uji Coba

Kamis, 20 Mei 2021 09:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/03/21).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dipastikan tidak akan berpartisipasi dalam turnamen pramusim yang diselenggarakan oleh Nine Sport dan memilih untuk menjalankan program yang sudah disiapkan tim pelatih salah satunya laga uji coba, untuk persiapan kompetisi Liga 1 2021.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, meski tidak mengikuti turnamen pramusim tersebut, namun tim Persib akan tetap merasakan atmosfer pertandingan. Lantaran, tim pelatih sudah mempersiapkan agenda uji coba.

"Ya rencana seperti itu (agenda uji coba mandiri)," kata Teddy kepada wartawan, Rabu (19/05/21).

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Teddy, pihaknya memang sudah mendapatkan tawaran dari pihak Nine Sport untuk ambil bagian dalam turnamen pramusim tersebut. Hanya saja, masih secara verbal dan belum ada surat resmi yang masuk kepadanya.

Selain itu, keputusan untuk tidak ambil bagian dalam turnamen pramusim yang diselenggarakan oleh Nine Sport, merupakan hasil pertimbangan dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

"Persib tidak ikut serta. Ini bedasarkan keputusan tim pelatih," ungkap Teddy.

Menurut Teddy, beberapa pertimbangan yang membuat Robert Alberts tidak mengikut sertakan skuat Maung Bandung dalam turnamen tersebut, yakni jadwal pertandingan yang tidak sesuai dengan kebutuhan tim, guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Format dan jadwal turnamen kurang sesuai dengan kebutuhan latihan tim untuk persiapan Liga 1  yang rencana mulai awal Juli," jelas Teddy.


1. Agendakan TC

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat ditemui di salah satu hotel di Bandung, Senin (26/04/21).

Sementara itu, sebelumnya Robert Alberts mengatakan, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021, ia berencana mempersiapkan pemusatan latihan atau training center (TC) dan pertandingan uji coba. Laga uji coba dibutuhkan, untuk melihat kondisi dan perkembangan pasukannya.

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini belum menyebutkan tempat yang digunakan Persib untuk TC maupun calon lawan yang akan dihadapi pasukannya pada pertandingan uji coba.

"Tentunya nanti akan ada pemusatan latihan dan laga uji coba juga," jelas Robert Alberts.

Setelah meliburkan aktivitas tim sejak 27 April 2021, pasca mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib rencananya akan mengumpulkan kembali pemainnya pada 22 Mei mendatang, guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.
 

Persib BandungLiga IndonesiaBerita Liga 1Turnamen Pramusim 2022Liga 1 2021

Berita Terkini