x

Kembali Laksanakan Latihan, Skuat PSIS Semarang Begitu Semringah

Jumat, 21 Mei 2021 14:45 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
Pemain PSIS Saat Menjalani Sesi Latihan Perdana Jelang Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Para pemain PSIS Semarang kembali melaksanakan latihan perdana sejak Kamis (20/5/21) kemarin di Korta Semarang.

Ini merupakan latihan perdana setelah skuat Laskar Mahesa Jenar diliburkan pasca-gugur di Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu.

Hal ini pun langsung disambut gembira oleh semua komponen tim mulai dari pelatih, official, hingga pemain setelah satu bulan lebih tidak melaksanakan latihan secara kolektif.

Menurut pelatih kepala Dragan Djukanovic, pemainnya begitu bersemangat dan sangat enjoy dalam melaksanakan latihan perdana kemarin.

"Ya semuanya bahagia kembali ke lapangan setelah sekian lama. Pemain juga nampak enjoy melaksanakan latihan tadi. Walaupun hari ini belum komplit, kami berharap secepatnya segera komplit," ujar Dragan.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, terkait program di awal latihan, Dragan Djukanovic menerapkan sesi latihan fisik untuk mengembalikan kondisi pemain setelah libur.

Namun, Dragan tetap menginstruksikan anak asuhnya untuk melakukan mini games di penghujung latihan yang diiringi dengan hujan cukup deras di Lapangan Mardi Soenarto.

"Tadi kami melakukan latihan ringan seperti fisik yang tidak berat. Kemudian juga mini games. Ini sebuah adaptasi. Step by step kita terus akan berproses sampai mendekati kompetisi," beber Dragan.

"Dan bersyukur tadi lapangan juga cukup bagus sehingga latihan tadi berjalan lancar," imbuhnya.


1. Hari Berikutnya

Pemain PSIS Saat Menjalani Sesi Latihan Perdana Jelang Liga 1 2021.
Baca Juga
Baca Juga

Di hari kedua latihan atau Jumat ini, Dragan nampaknya menggejot anak asuhnya lebih keras karena akan menerapkan latihan selama dua kali dalam sehari.

Latihan dalam dua kali sehari sebelumnya pernah diterapkan PSIS ketika menyambut Liga 1 2020 dan lanjutan Liga 1 2020 yang urung terlaksana pada Bulan Oktober lalu.

Dragan sendiri mengaku membuat pola latihan dua kali dalam sehari supaya bisa maksimal dalam mempersiapkan kondisi pemain untuk Liga 1 2021.

“Mulai hari ini kami latihan dua kali per hari. Karena kami harus mengejar kondisi fisik yang tidak bisa secara instan,” pungkas Dragan.

PSIS SemarangLiga IndonesiaDragan DjukanovicYoyok SukawiBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini