x

Ketua Viking Optimis Persib Bisa Berbicara Banyak di Liga 1 2021

Jumat, 21 Mei 2021 07:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Ketua Viking Persib Club (VPC), Herru Djoko‎ di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (13/10/2018).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko, merasa optimis tim kebanggaannya Persib Bandung, bisa menampilkan permainan terbaiknya saat tampil di kompetisi Liga 1 2021.

Rasa optimis Herru bukan tanpa alasan, pasalnya ia melihat persiapan tim berjuluk Maung Bandung untuk mengarungi musim 2021 sudah cukup bagus, di mulai dengan mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada beberapa waktu lalu.

Pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib memang gagal menjadi juara setelah ditaklukkan Persija Jakarta pada dua leg di partai final. Meski demikian, secara penampilan skuat Maung Bandung bisa dikatakan cukup bagus, terutama di babak penyisihan grup hingga semifinal, dengan menjadi tim yang tidak terkalahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal, sebelum tampil di turnamen pramusim tersebut, tim kebanggaan Bobotoh tidak memiliki target tinggi ditambah lagi persiapan untuk mengikuti Piala Menpora 2021 cukup singkat, yakni sekitar tiga pekan.

"Persib saya lihat mempersiapkan tim dengan benar. Fokus tidak banyak gejolak di dalam tim. Tidak ada riak-riak yang mengkhawatirkan itu menyenangkan. Saya lihat timnya solid, terus semuanya saya ingin fokus untuk pertandingan di liga nanti," kata Herru.

Setelah tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, aktivitas latihan tim Persib saat ini sedang diliburkan dan rencananya akan mengumpulkan kembali pemainnya pada 22 Mei 2021, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021 yang dijadwalkan akan bergulir pada 3 Juli mendatang.

Herru berharap, waktu yang ada sebelum kick off kompetisi bisa dimaksimalkan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts, untuk mematangkan persiapan skuat Maung Bandung. Agar, Supardi Nasir dan kawan-kawan bisa tampil maksimal dan meraih hasil terbaik di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

"Persiapan diri dengam baik, karena Persib buat Bobotoh bukan sekadar tim. Tapi Persib adalah lambang motivasi, Persib adalah hiburan yang sangat masuk buat rakyat Jawa Barat. Jadi persiapan diri untuk liga ke depan dan jadi yang terbaik," ucap Herru.


1. Datangkan Pemain Baru

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Sementara itu, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021, Persib akan mendatangkan kembali pemain anyar untuk mengisi posisi gelandang, sebagai pengganti Farshad Noor yang resmi dilepas setelah mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Robert Rene Alberts, mengaku sudah mengantongi kandidat pengganti Farshad Noor, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Bahkan, Robert Alberts sudah menjalin komunikasi dengan pemain yang akan disiapkan untuk mengisi lini tengah tim kebanggaan Bobotoh. Namun, ia masih merahasiakan identitas gelandang incarannya tersebut.

Meski begitu, mantan pelatih PSM Makassar ini, memberikan sedikit bocoran mengenai incarannya tersebut. Menurut Robert Alberts, pemain itu merupakan bagian dari tim nasional (Timnas) di negara asalnya. 

"Kami punya (calon pengganti Farshad Noor), kami sudah berbicara dan dia juga pemain tim nasional di negaranya," kata Robert Alberts beberapa waktu lalu.
 

Persib BandungViking Persib Club (VPC)Liga IndonesiaHeru JokoBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini