x

Tinggalkan Wolves, Nuno Espirito Santo Resmi Gabung Tottenham Hotspur?

Jumat, 21 Mei 2021 22:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Nuno Espirito Santo, pelatih Wolverhampton Wanderers bakal hengkang ke raksasa Liga Inggris, Tottenham Hotspur?

INDOSPORT.COM - Kabar menggemparkan datang dari Woverhampton Wanderers (Wolves) yang bakal melepas pelatih utama mereka, Nuno Espirito Santo diakhir Liga Inggris 2020-2021. Apakah pelatih itu bakal gabung Tottenham Hotspur?

Empat tahun mengabdi di Molineux Stadium usai hengkang dari Porto 2017 lalu, pelatih berkebangsaan Portugal ini mampu buat klub dapat promosi diawal masa baktinya. Tak cuma itu, dialah yang membuat tim sukses berlabel Kuda Hitam.

Baca Juga
Baca Juga

Bagaimana tidak? Andalkan Raul Jimenez beserta koleganya, ia mengantarkan berbagi kemenangan lawan tim-tim besar Liga Inggris. Sebut saja musim lalu ketika The Wanderers menaklukan Liverpool, Manchester United, City, Arsenal, Chelsea hingga Spurs.

Mampu membuat Wolverhampton membayangi The Big Six, dari mana asalnya kehebatan Nuno? Entah merupakan suatu kebetulan atau tidak, ia selalu mendatangkan pemain berkebangsaan Portugal yang menjadi salah satu resep terbaik taktiknya.

Akan tetapi, akhir pertandingan musim ini tepatnya ketika lawan Manchester United juga menjadi momen terakhir posisi Nuno sebagai pelatihnya. Ia pun sudah ucapkan salah perpisahan: "Kami sudah mencapai tujuan terbaik dan saya ucapkan terima kasih."

Baca Juga
Baca Juga

"Wolves mampu mencapai titik ini karena dukungan banyak pihak di kota yang membantu kami merasa nyaman seperti di rumah. Selain ucapkan terima kasih untuk staf dan suporter, saya juga berterima kasih untuk tiap pemain yang membantu hingga kini." tutupnya.

Kepegiannya dari klub berlogo serigala ini pun kian menguatkan spekulasi jika pelatih berusia 47 tahun ini bakal gabung rival Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Cukup masuk akal mengingat klub berlokasi White Hart Lane ini telah memecat Jose Mourinho.


1. Tinggalkan Wolves, Nuno Dipercaya Jadi Suksesor Mourinho di Spurs

Jose Mourinho pergi, Tottenham Hotspur datangkan pelatih rival Liga Inggris ini?

Melansir Team Talk, usai pemecatan Mourinho dan digantikan sementara oleh Ryan Mason, sepak terjang The Lilywhites masih saja stagnan. Ditambah bakal kehilangan Harry Kane, tentu butuh pelatih berkualitas yang bisa bantu mereka juara.

Nuno Espirito Santo bukanlah satu-satunya pelatih yang dibidik oleh Tottenham Hotspur demi melakoni Liga Inggris musim lanjutan. Selain pelatih Wolves ada Brendan Rodgers (Leicester City) dan Edin Terzic (Borussia Dortmund) yang diincar Spurs.

Jose MourinhoTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Sepak BolaNuno Espirito Santo

Berita Terkini