x

Mental Pemain Timnas Indonesia Lebih Baik Selama Pemusatan Latihan di Dubai

Sabtu, 22 Mei 2021 15:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (19/05/21).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia terus melakukan persiapan intens dalam Pemusatan Latihan di Dubai Uni Emirat Arab. Kini Evan Dimas dan kolega sudah diberikan materi taktik dan akurasi tembakan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang menggeber skuat Garuda dengan latihan. Setelah pada sesi latihan pagi, penggawa Timnas Indonesia berlatih fisik dengan angkat beban. Pada sore hari Shin Tae-yong memberikan materi taktikal. 

“Sore ini kami latihan taktikal dan menembak (shooting drill) dimana saya melihat para pemain berusaha sebaik mungkin untuk bisa mengikuti instruksi yang saya inginkan,” buka Shin.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun diberikan materi latihan cukup keras, Shin Tae-yong menilai penggawa Timnas Indonesia mengalami peningkatan. Selain itu Shin Tae-yong menilai mental pemain Timnas Indonesia menjadi lebih baik.

"Semua pemain beradaptasi dengan suhu dan cuaca disini, pemain-pemain lebih baik dan lebih bekerja keras disini daripada di Jakarta, mental mereka pun sudah berubah menjadi lebih baik,” jelas pelatih asal Korea Selatan ini.


1. Persiapan Uji Coba

Latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (19/05/21).
Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, lemusatan latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan skuat Garuda menghadapi dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/05/21) dan Oman (29/05/21). Kemudian, pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.

Dalam pemusatan latihan ini Shin Tae-yong memboyong 28 pemain. Dari 28 pemain yang dibawa tersisa paling pintu Elkan Baggott yang belum tampak.

Elkan memang datang menyusul seperti empat pemain lainnya yang bermain di luar negeri. Namun hingga saat ini pemain bertubuh jangkung itu belum tampak dalam Pemusatan Latihan Timnas Indonesia.

PSSIUEATimnas IndonesiaLiga IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yong

Berita Terkini