x

Pulang dari Inggris, Bek Persib Genjot Latihan Fisik Biar Selevel Pemain Eropa

Sabtu, 22 Mei 2021 11:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 3 telah pulang dari Inggris dan tiba di Tanah Air pada Senin (17/05) lalu. Begini aktivitas wonderkid Persib Bandung, Ridwan Ansori.

Sebagai salah satu pemain andalan Garuda Select 3, Ridwan Ansori mengakui ketahanan fisik adalah salah satu modal yang harus dimiliki sebagai pesepak bola profesional.

Menurut Ridwan Ansori, selama enam bulan berada di Inggris, di mana tiga bulan adalah masa karantina, dia mendapatkan banyak ilmu baru tentang menjaga kondisi fisik.

Baca Juga
Baca Juga

“Waktu kami latihan pre-season, sangat menguras fisik dan kami melakukannya setiap hari selama sekitar dua bulan. Kami saling menguatkan dan memberi semangat hingga akhirnya bisa dilewati dengan baik."

“Meski sangat melelahkan, hal tersebut jadi salah satu faktor kunci kebugaran saya bisa berada di level seperti sekarang. Pelan-pelan stamina saya meningkat dan mampu tampil satu pertandingan penuh,” ungkap Ridwan.

Baca Juga
Baca Juga

Bagi pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu, karakter permainan sepak bola di Inggris memang membutuhkan kebugaran fisik yang mumpuni dan kekuatan otot tubuh. 


1. Komunikasi dengan Pelatih Fisik Garuda Select

Tim Garuda Select

Maka dari itu, meski saat ini ia kembali ke tim Persib Bandung U-16, Ridwan Ansori tetap menjaga komunikasi dengan pelatih fisik Garuda Select, Jake Fitzsimmons.

“Para pemain di Inggris kuat saat berduel karena mereka punya kekuatan otot yang sangat bagus. Makanya selama di Inggris, kami telah berlatih dalam sesi gym."

"Setelah pulang ke Indonesia, saya akan meminta saran kepada Coach Jake tentang materi latihan penguatan otot yang bisa saya lakukan secara rutin di sini," tuntas Ridwan.

Saksikan kembali aksi-aksi terbaik Ridwan Ansori dalam tayangan ulang pertandingan Garuda Select 3 di Mola TV. Kamu juga bisa menyaksikan cerita di balik perjalanan tim Garuda Select dalam Serial Dream Chasers.

Persib BandungLiga IndonesiaGaruda SelectRidwan Ansori

Berita Terkini