x

3 Bintang yang Terancam Jika Arsenal Boyong Wilfried Zaha Musim Panas Ini

Minggu, 23 Mei 2021 13:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Arsenal kembali meminati Wilfried Zaha yang ingin hengkang dari Crystal Palace. Tiga bintang The Gunners bisa terancam jika transfer tersebut terwujud.

INDOSPORT.COM – Arsenal kembali meminati Wilfried Zaha yang ingin hengkang dari Crystal Palace. Tiga bintang The Gunners bisa terancam jika transfer tersebut terwujud.

Menjalani musim penuh pertama bersama Mikel Arteta, bermodalkan gelar juara Piala FA musim lalu dan Community Shield awal musim ini, Arsenal digadang meraih prestasi apik.

Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Di Liga Inggris The Gunners masih tertahan di posisi 9 dengan hanya menyisakan 1 laga, sehingga sudah tak mungkin merebut tiket Liga Europa. Satu-satunya target yang bisa dikejar hanya finis di peringkat 7 dan tampil di Liga Konferensi Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, di ajang lain seperti Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa sudah kandas sebelum mencapai babak final.

Situasi ini pun mendorong Arsenal dan Arteta untuk berbenah serius. Sejumlah nama dibidik untuk didatangkan di bursa transfer musim panas. Satu nama yang belakangan ini dikaitkan dengan The Gunners adalah Wilfried Zaha.

Dilansir Goal Internasional, sayap asal Pantai Gading itu telah menyampaikan harapannya untuk bermain di klub yang lebih besar musim depan.

“Saya cukup bagus untuk bersaing dengan para pemain terbaik. Jika ada kesempatan yang datang, saya tak akan menolak. Saya rasa saya berhak mendapatkannya,” ungkapnya.

Zaha sendiri sempat membela Manchester United. Namun ia tampil buruk sehingga hanya mencatatkan 4 penampilan sebelum kemudian dilepas ke Palace.

Musim ini, Wilfried Zaha tampil cukup baik dengan 11 gol dan 2 assist dari 29 penampilan di Liga Inggris meski Palace hanya berada di posisi 13. Aksi itu pun menarik perhatian sejumlah klub seperti Arsenal dan Everton.

Baca Juga
Baca Juga

Arsenal sendiri sejatinya bukan peminat baru bagi Zaha karena pernah mengincarnya pada masa kepelatihan Unai Emery. Di sisi lain, sang pemain sayap sendiri dikenal sebagai salah satu penggemar The Gunners.

Situasi ini pun membuka kemungkinan Arsenal memboyong Zaha di bursa transfer musim panas. Apalagi, mereka memang butuh tambahan tenaga di sektor sayap.

Di sisi lain, kehadiran Zaha diprediksi akan membuat sejumlah bintang The Gunners tersingkir. Siapa saja? Berikut ini ulasannya:


1. Tak Hanya Sayap, Penyerang Ikut Terancam

Willian

Willian

Diboyong dari Chelsea secara gratis di bursa transfer musim panas lalu, Willian gagal memberikan kontribusi berarti. Dari 37 penampilan di semua kompetisi, bintang Brasil itu hanya bisa mencetak 1 gol dan menyumbang 7 assist.

Meski bisa bermain di kedua sayap, Willian akan terancam oleh kehadiran Wilfried Zaha yang diproyeksikan mengisi sayap kiri. Pasalnya, sayap kanan sudah menjadi milik Bukayo Saka yang tampil apik di sektor tersebut.

Dengan situasi ini, Willian pun akan menjadi pilihan kesekian karena juga masih harus bersaing dengan Nicolas Pepe dan Gabriel Martinelli.

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette .

Jika Arsenal jadi memboyong Zaha, bintang Crystal Palace itu diproyeksikan mengisi sektor sayap kiri yang memang merupakan posisi naturalnya. Dengan demikian, kapten Pierre-Emerick Aubameyang yang selama ini mengisi posisi tersebut bisa dikembalikan ke penyerang tengah.

Kembalinya Aubameyang ke penyerang tengah pun akan membuat Alexandre Lacazette tersingkir ke bangku cadangan.

Lacazette tampil cukup baik dengan torehan 17 gol dari 42 laga di semua kompetisi musim ini. Namun, dengan kontraknya yang habis akhir musim depan, Arsenal lebih memilih menjualnya demi menambah dana belanja mereka di bursa transfer musim panas. Apalagi, sang pemain kini diincar Atletico Madrid.

Eddie Nketiah

Tak hanya piawai bermain sebagai sayap kiri, Wilfried Zaha juga bisa bermain sebagai penyerang tengah, seperti yang beberapa kali ia tunjukkan di Crystal Palace. Bukan tidak mungkin, hal ini juga akan diterapkan Mikel Arteta di Arsenal musim depan.

Padatnya persaingan di lini depan pun diprediksi akan semakin membatas menit bermain Eddie Nketiah. Meski sukses mencatatkan 29 penampilan musim ini, Nketiah hanya 14 kali menjadi starter. Performanya pun terbilang biasa dengan hanya mencetak 6 gol.

Di sisi lain, Arsenal sudah berencana menjual Nketiah setelah sang bintang muda gagal memenuhi ekspektasi dalam beberapa musim terakhir. Kehadiran Zaha bisa mendorong The Gunners mewujudkan rencana tersebut.

Bursa TransferWillianArsenalWilfried ZahaCrystal PalaceAlexandre LacazetteLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferEddie Nketiah

Berita Terkini