x

Rekap Serie A 2020-2021: AC Milan, Juventus Susul Inter ke Liga Champions

Senin, 24 Mei 2021 08:31 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
AC Milan sukses memastikan tiket empat besar usai mengalahkan Atalanta pada pekan ke-38 Liga Italia 2020-2021, Senin (24/05/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Serie A Italia musim ini telah usai. AC Milan dan Juventus sukses menyusul Inter Milan untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Inter Milan sudah menyegel gelar juara sejak pekan ke-34. Nerazzurri pun berhasil pesta gol 5-1 atas Udinese di langkah terakhirnya.

Sementara itu, AC Milan dan Juventus juga menutup perjalanannya di Serie A Italia musim 2020-2021 dengan kemenangan manis.

Baca Juga
Baca Juga

Tim berjuluk Rossoneri itu finis di peringkat ke-2 setelah menang 2-0 atas Atalanta. AC Milan mengumpulkan 79 poin di akhir perjalanannya musim ini.

Meski menelan kekalahan, Atalanta tetap tidak tergusur dari empat besar. Pasukan Gian Piero Gasperini itu finis satu peringkat di bawah AC Milan.

Di peringkat ke-4 ada Juventus yang juga mengukir kemenangan manis di pekan ke-38. Cristiano Ronaldo dkk berhasil menang 4-1 atas Bologna. Dengan demikian, Juventus mengumpulkan jumlah poin yang sama dengan Atalanta yakni 78 poin.

Posisi Juventus untk finis di peringkat ke-4 sebenarnya nyaris disamber oleh Napoli. Meski demikian, harapan tim berjuluk Partenopei itu pupus setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Verona di matchday terakhir.

Dengan demikian, Napoli harus puas untuk finis di peringkat ke-5 dengan perolehan 77 poin. Partenopei akan tampil di Liga Europa bersama Lazio musim depan.


1. Top Skor dan Tim yang Degradasi

Juventus sukses mengalahkan Sassuolo pada laga laga pekan ke-36 Liga Italia 2020-2021, Kamis (13/05/21) dini hari WIB.

Gelar top skor diraih oleh Cristiano Ronaldo, meskipun di laga terakhir ia tidak tampil untuk memperkuat Juventus. Ronaldo tercatat mencetak 29 gol di Serie A Italia musim ini. Hasil itu sudah cukup mengukuhkannya sebagai penyandang Capocannoniere atau top skor.

Hasil ini membawa CR7 menjadi pemain pertama yang menjadi top skor di tiga liga top Eropa. Sebelumnya Cristiano Ronaldo sudah menjadi top skor di Liga Inggris dan LaLiga Spanyol.

Musim ini ada tiga tim yang harus menelan kenyataan pahit yakni degradasi dari Serie A Italia. Ketiga tim yang dimaksud adalah Benevento, Crotone, dan Parma. Parma menjadi juru kunci setelah hanya bisa mengemas 20 poin saja.

Berikut klasemen akhir Serie A Italia musim 2020-2021:

Serie A ItaliaAC MilanInter MilanLiga Italia

Berita Terkini