x

Usai Dipecat Napoli, Ini 3 Klub Calon Pelabuhan Gennaro Gattuso

Senin, 24 Mei 2021 14:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Gennaro Gattuso.

INDOSPORT.COM – Gennaro Gattuso resmi dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Napoli. Pasca ditendang, ini tiga klub yang bisa menjadi calon pelabuhannya.

Kabar terbaru datang dari sepak bola Italia. Klub Liga Italia, Napoli, resmi memecat Gattuso pada Sabtu (24/05/21) dini hari WIB. Kepastian itu didapat setelah Napoli secara resmi mengumumkannya melalui media sosial.

Napoli harus bermain imbang kala menjamu Verona pada pekan pamungkas Liga Italia musim ini. Hasil imbang tersebut membuat mereka gagal memastikan tiket ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Napoli harus puas finis di posisi kelima setelah di waktu bersamaan, AC Milan dan Juventus berhasil mengalahkan lawan-lawan mereka. Kegagalan ini pun harus dibayar mahal.

Tanpa ampun, manajemen Il Partenopei yang dipimpin oleh Presiden Aurelio De Laurentiis memutuskan berpisah jalan dengan Gennaro Gattuso

Didatangkan pada awal musim, Gattuso mendapat tugas besar untuk bisa membawa Napoli finis empat besar musim ini. Eks pelatih AC Milan itu sebetulnya bekerja cukup baik. 

Napoli stabil berada di papan atas sejak paruh musim. Bahkan, mereka mencatatkan jumlah gol dan kebobolan yang cukup baik. 

Baca Juga
Baca Juga

Sepanjang musim, Napoli berhasil mencetak 86 gol yang membuat mereka menjadi tim ketiga tersubur di Serie A. Napoli juga hanya kebobolan 41 gol yang juga menjadikan mereka tim ketiga dengan pertahanan terbaik (bersama AC Milan).

Namun apa daya, statistik tersebut tak cukup untuk membawa mereka tembus empat besar. Napoli justru kalah dari AC Milan dan Juventus yang di atas kertas memiliki selisih gol jauh lebih sedikit. 

Alhasil, Gennaro Gattuso harus menerima dirinya ditendang dari Napoli. Pasca pemecatan ini, ia pun diyakini takkan berlama-lama menganggur untuk melatih. Berikut tiga klub calon pelabuhan anyarnya.


1. Calon Klub Baru Gattuso

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, bersama para pemainnya

1. Fiorentina

Fiorentina tengah kehilangan sosok pelatih setelah Cesare Prandelli mundur dari jabatannya sebagai pelatih pada Maret 2021 lalu.

Setelah berakhirnya Serie A, Fiorentina tengah mencari pelatih anyar. Tersiar kabar nama seperti Maurizio Sarri didekati. Bahkan, teranyar ada nama Paulo Fonseca yang telah lepas dari AS Roma.

Kekosongan kursi pelatih di Fiorentina ini bisa diambil Gattuso nantinya. Apalagi, ketimbang Fonsea, eks pelatih AC Milan ini memiliki CV lebih mentereng di Italia.

Dengan skuat apik Fiorentina, Gattuso tentu bisa berbicara banyak nantinya di Serie A musim depan.

2. Lazio

Lazio pun bisa menjadi opsi mengingat Simeone Inzaghi yang kontraknya berakhir Juni 2021 nanti belum meneken kontrak anyar.

Meski dilaporkan Inzaghi dan Lazio telah mencapai kesepakatan, namun The Auqile belum menunjukkan tanda-tanda pembaharuan kontrak.

Sebab, manajemen Lazio menimbang posisi The Aquile di akhir musim ini yang terlempar dari zona Liga Champions.

Dengan investasi yang nantinya akan sedikit dan kemungkinan kondisi itu tak diterima Inzaghi, maka Gattuso bisa memanfaatkan celah tersebut.

Apalagi, Lazio kini mulai menargetkan posisi lima besar setiap musimnya atau bersaing di papan atas. Dengan rekam jejak Gattuso, The Aquile bisa meliriknya.

3. Wolverhampton Wanderers

Sedikit bergeser ke Inggris, ada nama Wolverhampton Wanderers yang memang menanti jasa Gattuso usai Nuno Espirito Santo tak lagi menjadi pelatih musim depan.

Sejak Maret lalu, Gattuso memang dikaitkan dengan Wolves mengingat Nuno akan mangkat dari jabatannya sebagai pelatih.

Gattuso dinilai sebagai salah satu figur yang tepat untuk menangani Wolves yang memang kerap menjadi kuda hitam di Inggris.

Dengan sumber daya pemain yang apik, Gattuso dinilai setidaknya bisa sedikit mengganggu tatanan The Big Six dan berbicara di level domestik layaknya di Napoli.

NapoliLazioFiorentinaGennaro GattusoPelatihBola InternasionalWolverhampton Wanderers (Wolves)TRIVIASepak Bola

Berita Terkini