x

Murka Shin Tae-yong terhadap Elkan Baggott Jadi Sorotan Media Vietnam

Rabu, 26 Mei 2021 04:54 WIB
Editor: Isman Fadil
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

INDOSPORT.COM - Elkan Baggott diketahui menolak pemanggilan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal tersebut membuat sang pelatih Shin Tae-yong marah.

Elkan Baggott termasuk dalam 28 pemain dipanggil oleh Shin Tae-yong. Dirinya disiapkan untuk mengikuti lima laga Timnas Indonesia, tiga pertandingan di antaranya merupakan laga Kualifikasi Piala Dunia.

Namun Elkan justru tidak datang ke Dubai Uni Emirat Arab. Pemain kelahiran Thailand 18 tahun silam ini beralasan karena Dubai masih dalam zona merah penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal, PSSI sudah membelikan tiket untuk Elkan ke Dubai. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong marah karena Elkan menolak bergabung.

"Shin Tae-yong marah. Dulu dia minta main di Timnas, sekarang kok susah sekali. Salahnya dia setelah kita tanya, kenapa enggak respons," kata Iriawan.

"Sudah ada (komunikasi). Klub mengira mungkin kesulitan karena Dubai zona merah. Tapi sekarang-sekarang masih sehat-sehat saja tuh anak-anak di sana," katanya.

Reaksi kemarahan Shin Tae-yong terhadap Elkan Baggott pun mendapatkan perhatian dari media Zing News. Media asal Veitnam itu menyebut pelatih asal Korea Selatan mendadak harus mencari pengganti bek Ipswich Town itu untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Bek tengah setinggi 1,94 m membuat marah pelatih Indonesia," tulis Zing dalam judulnya yang dipublikasikan, Rabu (25/05/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Fakta Elkan Baggott tak bisa bergabung dengan tim Indonesia untuk mengikuti babak kualifikasi kedua Piala Dunia 2022 membuat pelatih Shin Tae-yong mencari lebih banyak opsi," lanjut keterangan media tersebut.

Alhasil, Shin Tae-yong memutuskan untuk memanggil bek Persebaya Surabaya, Arif Satria, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Elkan Baggott.


1. Tetap Pilih Timnas Indonesia

Elkan Baggott beraksi melawan Southend United di FA Youth Cup

Tentu tidak datangnya Elkan ke Dubai menimbulkan berbagai spekulasi. Dimana dirinya membelot dan tidak jadi membela Timnas Indonesia.

Terlebih usia Elkan masih 18 tahun. Sehingga dirinya memiliki peluang untuk membela Thailand yang merupakan tanah kelahirannya atau membela Timnas Inggris. Meski begitu, Elkan dipastikan tetap setia membela Indonesia.

"Kamu masih mau bela Timnas Indonesia nggak?' Ditanya begitu, yang hubungi (Plt ) Sekjen PSSI (Yunus Nusi). Dia (Elkan Baggott) sampaikan akan bela Timnas (Indonesia), tapi klubnya enggak izinkan dia ke Dubai karena masalah larangan perjalanan," beber Iriawan.

"Jadi, sebenarnya klubnya yang tak beri izin, Elkan sudah sampaikan. Ada WhatsApp-nya, bisa ditanyakan. Tapi saya terakhir memang keras, intinya ini orang mau bela kita (Indonesia) atau enggak," pungkasnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia takluk 2-3 dari Afghanistan dalam pertandingan uji coba pertama di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (26/05/21). Dua gol armada Shin Tae=yong masing-masing dicetak oleh Adam Alis dan Egy Maulana Vikri.

Timnas IndonesiaBola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022Elkan BaggottBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini