x

Real Madrid, Barcelona dan Juventus Terancam Absen di Eropa hingga 2 Tahun

Rabu, 26 Mei 2021 08:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Real Madrid, Barcelona dan Juventus dikabarkan terancam absen di Eropa selama 2 tahun karena tindakan indisipliner yang diilakukan UEFA.

INDOSPORT.COM - Tiga klub raksasa sepak bola, Real Madrid, Barcelona dan Juventus dikabarkan terancam absen di Eropa selama 2 tahun karena tindakan indisipliner yang diilakukan Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Tindakan itu dilakukan oleh UEFA terkait dengan keterlibatan Juventus, Barcelona dan Real Madrid dalam proyek Liga Super Eropa yang gagal dilakukan.

Baca Juga
Baca Juga

Sekadar informasi, sebelumnya terdapat 12 klub Eropa yang bertekad kuat membentuk kompetisi Liga Super Eropa dalam waktu dekat. Sayangnya, kompetisi itu mendapat kecaman dari berbagai pihak, baik UEFA maupun penggemar sepak bola.

Sembilan klub pun akhirnya memutuskan keluar dari proyek tersebut dan kini hanya menyiskan tiga klub, yaitu Juventus, Real Madrid dan Barcelona, yang kabarnya masih memiliki rencana untuk membangun kembali kompetisi sepak bola yang eksklusif tersebut.

UEFA pun tidak tinggal diam melihat situasi tersebut. Setelah awalnya memberikan ancaman keras, kini mereka resmi membuka penyeledikan untuk mengambil tindakan disipliner kepada tiga klub tersebut dan itu sudah disampaikan langsung oleh UEFA.

Baca Juga
Baca Juga

“Setelah penyelidikan yang dilakukan oleh UEFA Ethics and Disiplinary Inspectors sehubungan dengan apa yang disebut proyek 'Super League'," ujar UEFA dalam pernyataan resmi, Rabu (26/05/21).

"Proses disipliner telah dibuka terhadap Real Madrid CF, FC Barcelona dan Juventus FC untuk potensi pelanggaran kerangka hukum UEFA," tambahnya.

"Informasi lebih lanjut akan tersedia pada waktunya," tutup pernyataan UEFA.


1. Terancam Hukuman Berat

Tiga klub raksasa sepak bola, Real Madrid, Barcelona dan Juventus dikabarkan terancam absen di Eropa selama 2 tahun karena tindakan indisipliner yang diilakukan Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Sebelum melakukan tindakan ini ke Juventus, Barcelona dan Real Madrid, UEFA telah memberikan hukuman kepada 9 klub yang sempat terlibat dalam proyek Liga Super Eropa, yang berupa denda, tetapi posisi mereka masih tetap aman.

Tetapi Juventus, Barcelona dan Real Madrid sepertinya tidak bisa mendapatkan hal yang sama karena mereka terancaman mendapat hukuman berat, dan terancam didenda serta dikeluarkan dari turnamen UEFA selama satu atau dua tahun dilansir dari situs Football Italia.

Jika ketiga klub itu benar menerima hukuman dari UEFA dan dilarang tampil selama satu atau dua tahun dari turnamen Eropa tentunya akan menjadi kerugian untuk Juventus, Barcelona dan Real Madrid serta para penggemar mereka di seluruh dunia.

Real MadridBarcelonaUEFAJuventusLiga Super EropaBola InternasionalBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini