x

Ditinggal Banyak Pemain, Pelatih Tira-Persikabo Pusing Tujuh Keliling

Kamis, 27 Mei 2021 21:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Tira-Persikabo, Igor Kriushenko.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tira-Persikabo, Igor Kriushenko, sangat menyayangkan banyaknya pemain bintang yang pergi. Dengan situasi ini, ia pun langsung mengatur strategi untuk membawa timnya mengarungi Liga 1 musim 2021.

Untuk diketahui, Tira-Persikabo memang banyak ditinggal pemain. Tak tanggung-tanggung, pemain yang hengkang adalah pilar-pilar utama pasukan Laskar Pajajaran.

Sebelumnya, pemain-pemain Tira-Persikabo yang meninggalkan tim di antaranya Arthur Bonai, Dwi Kuswanto, Aditya Putra, Ikhwan Ciptadi, dan Kevin Wopi. Terbaru, ada nama Wawan Febriyanto yang gabung Borneo FC.

Baca Juga
Baca Juga

Jauh sebelum itu, Tira-Persikabo juga kehilangan sejumlah pemain asing sebelum adanya Piala Menpora 2021. Mereka adalah Petteri Pennanen, Artyom Filiposyan, dan Alex Dos Santos.

Terkait hal ini, Igor Kriushenko selaku pelatih angkat bicara. Dia sangat menyayangi situasi ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Memang cukup disayangkan ada beberapa pemain penting yang keluar dari Persikabo,” kata Igor Kriushenko.

“Kami mungkin punya dua pilihan. Pertama kami akan cari pemain muda yang memiliki motivasi untuk bermain di skuat inti," ia menambahkan.


1. Berburu Pemain Baru

Igor Kriushenko ingin mencari pemain dengan kualitas yang memang pantas bermain di level tertinggi.

Selain itu, Igor Kriushenko pun langsung bergerak cepat dengan berburu pemain baru. Tak tanggung-tanggung, ia ingin pemain yang menjadi bidikannya adalah pemain yang bermain di level tertinggi.

"Intinya, kami mencari pemain yang memang berkualitas dan kemampuannya pantas untuk berkompetisi di kasta tertinggi," pungkasnya.

Seperti diketahui, Liga 1 2021/2022 akan bergulir antara 3-7 Juli mendatang. Saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih menunggu izin kompetisi dikeluarkan oleh Polri.

PersikaboLiga IndonesiaLiga 1Tira-PersikaboBola IndonesiaBerita Liga 1Igor KriushenkoLiga 1 2021

Berita Terkini