x

Resmi, Persik Kediri Rekrut Rekan SMA Egy Maulana Vikri

Jumat, 28 Mei 2021 22:42 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
M. Ridwan, penyerang baru Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri akhirnya meresmikan Muhammad Ridwan sebagai bagian dari skuat tim pada kompetisi Liga 1 musim 2021, pasca menjalani tahap trial selama sepekan terakhir.

Tim Macan Putih beralasan, bahwa perekrutan eks pemain PSIS Semarang sudah sesuai dengan segala pertimbangan. Faktor teknis, terlihat dominan lantaran Joko Susilo sebelumnya fokus menambah kekuatan lini serangnya. 

Sedangkan faktor non teknis, tentu saja perihal banderol harga yang relatif terjangkau karena sang pemain masih berusia muda. Ridwan dinilai punya prospek cerah dengan masih berusia 20 tahun saat ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Pertimbangannya tentu saja potensi dan kualitas. Dia bisa terus berkembang nanti," ujar Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah kepada INDOSPORT.com, Jumat (28/05/21).

Sebelumnya, Muhammad Ridwan menjalani tahap trial lebih dulu selama sepekan lalu. Dia didatangkan Joko Susilo selepas kontraknya tidak diperpanjang oleh PSIS Semarang.

Baca Juga
Baca Juga

"Ridwan kami kontrak setelah trial beberapa hari lalu," sambung Anwar perihal bergabungnya pemain kelahiran Kendal, Jawa Tengah tersebut.


1. Perkaya Pilihan

Selebrasi pemain Persik Kediri usai mencetak gol.

Pada satu sisi, bergabungnya Muhammad Ridwan jelas sesuai dengan kebutuhan tim Macan Putih. Keberadaanya jelas memperkaya pilihan pemain di lini serang bagi Joko Susilo.

Tipikal eks striker Persela Lamongan itu juga nyaris sama dengan Septian Bagaskara, pemain tunggal pada posisi target man. Nilai plusnya, rekan Egy Maulana Vikri saat di SKO Ragunan itu juga tampil cukup apik sebagai winger sejak membela Persela Lamongan pada 2019 lalu.

"Proyeksi Ridwan nanti bisa jadi pengisi lini depan bersama Bagaskara. Pelatih punya banyak pilihan," tandas Anwar.

Situasi ini pun membuat persiapan Persik Kediri menuju ideal jelang Liga 1 bergulir. Joko Susilo praktis tinggal memikirkan perihal komposisi pemain asing untuk kompetisi nanti.
 

Persik KediriPSIS SemarangMuhammad RidwanLiga Indonesia

Berita Terkini