x

Krisis Finansial, Inter Milan Tawarkan Achraf Hakimi ke 3 Klub Raksasa Eropa

Sabtu, 29 Mei 2021 10:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Inter Milan kabarnya akan menawarkan Achraf Hakimi ke tiga klub Eropa.

INDOSPORT.COM Achraf Hakimi dikabarkan akan ditawarkan kepada tiga klub raksasa Eropa di bursa transfer pemain menyusul krisis finansial yang tengah dialami oleh Inter Milan.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa Inter Milan saat ini memang tengah mengalami krisis finansial karena imbas pandemi Covid-19, meski baru saja menjadi juara Serie A Liga Italia 2020/2021.

Steven Zhang selaku presiden Nerrazzuri belum lama ini telah mengumumkan adanya pemangkasan gaji para pemainnya sebesar 15-20 persen.

Baca Juga
Baca Juga

Inter juga masih berencana melakukan penjualan untuk mendapatkan 100 juta euro (Rp1,7 triliun), dan kabarnya hingga berefek ke dana belanja pemain musim depan, yang menjadi alasan Antonio Conte memilih hengkang.

Inter dan Conte sudah tak dalam satu visi dan misi yang sama meski kontranya masih tersisa satu musim lagi. Pasalnya, pelatih berusia 51 tahun itu menentang rencana klub yang berniat untuk menjual sejumlah pemain bintangnya yang ditaksir bisa mencapai 80 juta euro (Rp1,3 triliun).

Baca Juga
Baca Juga

Namun, kondisi keuangan klub membuat Inter terpaksa harus melakukan perombakan pemain. Di sisi lain, Conte juga ingin klub mendukungnya dalam perekrutan pemain karena ia membutuhkan skuat yang kompetitif untuk bersaing di ajang domestik dan Liga Champions musim depan.

Salah satu dampak dari krisis finansial yang cukup membuat Conte kesal ialah Inter Milan berniat menawarkan Achraf Hakimi di bursa transfer pemain kepada tiga klub raksasa Eropa.


1. Inter Milan Tawarkan Achraf Hakimi kepada 3 Klub Raksasa

Inter Milan kabarnya akan menawarkan Achraf Hakimi ke tiga klub Eropa.

Kabar tersebut diungkapkan oleh Gianluca Di Marzio selaku pakar bursa transfer Eropa, yang mengatakan bahwa tiga klub sepak bola ternama di dunia akan bersaing untuk memboyong Achraf Hakimi dari Inter Milan.

Tiga tim papan atas tersebut ialah Paris Saint-Germain (PSG), Bayern Munchen, dan Chelsea, yang konon siap menampung Hakimi. Akan tetapi, ketiga klub juga harus mempertimbangkan biaya besar yang akan dibanderol oleh Inter.

Di Marzio menambahkan bahwa Inter bakal melepas Hakimi senilai 70 hingga 90 juta euro atau setara Rp1,2 hingga Rp1,5 triliun, sebagaimana dilansir dari Sempre Inter.

Sekadar informasi, Achraf Hakimi tiba di Inter Milan dari Real Madrid pada musim lalu dengan kesepakatan senilai 40 juta euro (Rp697 miliar) dengan durasi kontrak selama lima tahun. Ia tercatat telah mencetak tujuh gol dalam 44 penampilannya bersama Nerazzurri di semua kompetisi.

Bursa TransferInter MilanAntonio ConteAchraf HakimiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini