x

3 Pemain Bintang yang Harus Chelsea Buang di Bursa Transfer

Minggu, 30 Mei 2021 16:05 WIB
Editor: Coro Mountana
Tiemoue Bakayoko, gelandang bertahan Chelsea.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah tiga pemain bintang yang harus Chelsea buang di bursa transfer meski baru habis juara Liga Champions.

Chelsea baru saja merayakan gelar juara Liga Champions untuk kedua kali sepanjang sejarah mereka. Bertanding di Do Dragao, Chelsea sukses membalikan prediksi banyak orang dengan mengalahkan Manchester City di final Liga Champions.

Padahal di awal, Manchester City sangat diunggulkan dapat menjadi juara Liga Champions musim ini. Soalnya mereka adalah juara Liga Inggris dan ada faktor pelatih Pep Guardiola.

Baca Juga
Baca Juga

Di mana, Pep Guardiola tidak pernah kalah pada babak final kecuali oleh Jose Mourinho saat masih menangani Barcelona. Namun Chelsea musim ini bukan Jose Mourinho yang jadi pelatihnya, sehingga banyak orang beranggapan kalau mereka bakal kalah.

Namun, taktik jitu Thomas Tuchel ditambah efisiensi dari para pemain Chelsea menjadi pembeda dan pembalik mayoritas prediksi yang menjagokan Manchester City jadi juara. Selain itu, sebenarnya Chelsea juga memang ditunjang materi pemain bintang.

Di musim ini saja, Chelsea menjadi tim yang paling boros di bursa transfer, padahal lagi masa pandemi. Mulai dari Kai Havertz, Timo Werner, Hakim Ziyech hingga Ben Chilwell adalah pembelian mahal Chelsea pada bursa transfer lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Melihat keberhasilan menjuarai Liga Champions, Chelsea dipercaya bakal membeli banyak pemain bintang lagi agar bisa pertahankan gelar. Tapi sebelum itu, kami melihat ada banyak pemain bintang yang harus dibuang dulu oleh Chelsea, siapa saja?


1. Malang Sarr

Malang Sarr

Pertama, ada Malang Sarr yang bakal segera kembali dari peminjaman di Porto. Jika kita melihat skuad Chelsea musim depan, ternyata mereka masih memiliki 10 pemain untuk posisi bek, jelas ini sebuah surplus yang tak perlu.

Para pemain seperti Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Kurt Zouma, hingga Thiago Silva dipercaya masih akan menjadi pemain inti. Tapi sepertinya hal sama tak berlaku untuk Malang Sarr yang nasibnya benar-benar malang.

Dipinjamkan ke Porto agar bisa mendapat menit bermain, Sarr malah banyak main di tim kedua dengan kompetisi tingkat kedua juga. Dengan usia sudah 22 tahun, besar kemungkinan Sarr bakal segera dibuang oleh Chelsea.

Abdul Rahman Baba

Masih ingat dengan Abdul Rahman Baba? Percaya atau tidak, ia ternyata masih termasuk bagian dari skuad Chelsea. Di musim ini, Abdul Rahman Baba ternyata sedang dipinjamkan ke PAOK Thessaloniki.

Performanya bersama PAOK pun tidak terlalu istimewa. Kembali ke Chelsea musim depan dengan tingkat persaingan posisi bek kiri sangat ketat, jelas merugikan Abdul Rahman Baba.

Saat ini saja bek kiri Chelsea sudah jadi rebutan antara Ben Chilwell dengan Marcos Alonso, belum lagi masih ada Emerson. Usia Abdul Rahman Baba yang juga sudah 26 tahun membuatnya sulit dipertahankan oleh Chelsea.

Tiemoue Bakayoko

Selanjutnya ada Tiemoue Bakayoko yang akan kembali ke Chelsea begitu selesai masa peminjamannya dari Napoli. Berbeda dengan 2 pemain tadi, Bakayoko masih ada sedikit kontribusi untuk Napoli musim ini.

Tapi persaingan di gelandang bertahan Chelsea terlalu ketat. Bayangkan saja, Chelsea saat ini sudah diperkuat Mateo Kovacic, Jorginho dan N’Golo Kante yang jadi pahlawan di Liga Champions.

Belum lagi kalau berhasil dapatkan Declan Rice, rasanya peluang Bakayoko untuk bertahan di Chelsea bisa semakin sulit. Berhasil jadi juara Liga Champions membuat Chelsea besar kemungkinan bakal beli banyak pemain bintang, tapi sebelum itu, sejumlah pemain minim kontribusi sebaiknya dibuang lebih dulu.

Bursa TransferChelseaAbdul Rahman BabaMalang SarrTRIVIAFeature

Berita Terkini