x

3 Pemain Bintang Arsenal yang Terancam dengan Kedatangan Sterling

Senin, 31 Mei 2021 09:02 WIB
Editor: Coro Mountana
Selebrasi gol Raheem Sterling di laga Manchester City vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 pemain bintang Arsenal yang bisa terancam dengan kedatangan Raheem Sterling dari Manchester City.

Menurut laporan dari Sportsmail, Arsenal ternyata sangat tertarik untuk mendatangkan Sterling dari Manchester City. Hal itu dikarenakan pelatih Arsenal, Mikel Arteta pernah melatih sehingga sangat mengenal kemampuan Sterling.

Bagi Arteta, Sterling bisa menambah kekuatan Arsenal pada musim depan. Di sisi lain, Manchester City juga kebetulan sedang mempertimbangkan untuk melepas Sterling.

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu dikarenakan, Sterling musim ini memang tampil buruk dengan lebih sering berada di bangku cadangan. Begitu diturunkan pada babak final Liga Champions kemarin, Sterling malah tampil mengecewakan.

Sterling di luar dugaan malah berhasil dimatikan oleh Reece James dalam setidaknya 2 kali kesempatan. Hal itu juga yang kemudian membuat Manchester City kalah dari Chelsea pada ajang Liga Champions.

Mendengar Manchester City kecewa dengan penampilan Sterling sehingga bakal dijual membuat Arsenal langsung bergerak cepat. Memakai koneksi Arteta yang pernah jadi asisten pelatih Manchester City, Sterling diharapkan dapat segera bergabung ke Emirates.

Baca Juga
Baca Juga

Mungkin bagi Arsenal, kedatangan Sterling bakal membuat mereka lebih kuat. Tapi di satu sisi, kedatangan Sterling juga akan membuat sejumlah pemain bintang Arsenal terancam posisinya karena bisa digusur oleh pemain bintang Manchester City itu.


1. Reiss Nelson

Eddie Nketiah, Joe Willock, Reiss Nelson

Melihat posisi Sterling sebagai penyerang sayap, maka Reiss Nelson adalah pemain yang paling terancam posisinya. Pasalnya, tidak ada Sterling saja, posisinya sulit untuk menembus tim utama karena sudah ada Nicolas Pepe dan Bukayo Saka.

Apalagi kalau nanti ada Sterling, masa depan Nelson bisa menjadi sangat suram nantinya. Namun melihat usianya yang baru 21 tahun dan ia asli Inggris, bukan tak mungkin juga kalau ia akan kembali dipinjamkan.

Setidaknya mimpi Reiss Nelson untuk menembus tim utama Arsenal sangatlah sulit. Kecuali, kalau di masa pramusim nanti, Nelson mampu menunjukan kemampuan terbaiknya yang melebihi penyerang sayap kanan lainnya.

Willian

Selanjutnya ada Willian yang posisinya juga terancam jika Arsenal datangkan Raheem Sterling. Sebenarnya sempat ada rumor juga kalau Willian ingin meninggalkan Arsenal agar bisa kembali ke Chelsea.

Tampaknya keinginan Willian itu bisa dikabulkan Arsenal kalau Sterling bisa didatangkan. Willian sendiri memang performanya cukup mengecewakan bagi suporter Arsenal di sepanjang musim ini.

Hal itu juga yang menjadi penyebab mengapa Arsenal mau mendatangkan Sterling karena kecewa dengan performa Willian. Di sisi lain, menjual Willian bisa menjadi keuntungan finansial bagi Arsenal sebelum membeli Sterling juga.

Eddie Nketiah

Terakhir, ada striker Eddie Nketiah yang juga bisa terancam posisinya di Arsenal begitu Sterling datang. Hal itu bisa terjadi karena jika Sterling datang, maka Gabriel Martinelli bisa kembali ke posisinya sebagai striker.

Sebelumnya, Martinelli cukup sering main sebagai pemain sayap. Tapi melihat kualitas Martinelli yang lebih bagus di finishing-nya, maka ada baiknya jika ia dikembalikan sebagai striker pelapis Lacazette dan Aubameyang.

Sedangkan Nketiah memang selalu tampil mengecewakan ketika harus tampil sebagai striker utama Arsenal. Hal itu menjadi masuk akal jika Arsenal melepas Nketiah begitu Sterling bisa didapatkan pada bursa transfer ini.

Bursa TransferWillianArsenalRaheem SterlingTRIVIAFeatureEddie NketiahReiss Nelson

Berita Terkini