x

Bedah Potensi Emerson Royal, Calon Wing Back Baru Inter Milan Pengganti Achraf Hakimi

Senin, 31 Mei 2021 19:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Emerson Royal, Calon Wingback Baru Inter Milan Pengganti Achraf Hakimi

INDOSPORT.COM – Melihat potensi Emerson Royal, bintang Barcelona dan calon wing back baru Inter Milan yang bakal jadi pengganti Achraf Hakimi musim depan. Pilihan cocok buat La Beneamata?

Jelang pembukaan bursa transfer musim panas 21/21 mendatang, kondisi keuangan Inter Milan sendiri memang masih alami krisis cukup parah akibat imbas dari pandemi Covid-19.

Padahal, Inter Milan baru saja mengakhiri puasa gelar mereka tahun ini dengan juara Serie A Liga Italia 2020/2021, sekaligus memutus dominasi Juventus di Serie A dalam hampir sedekade terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Demi memperbaiki neraca keuangan, Inter Milan dikabarkan bakal melepas sejumlah pemain bintang untuk bias dapatkan 100 juta euro (Rp1,7 triliun). Satu nama yang santer disebut ialah Achraf Hakimi

Achraf Hakimi sendiri bergabung dengan Inter Milan dari Real Madrid dengan kesepakatan 40 juta euro musim panas lalu, dirinya bisa meninggalkan Giuseppe Meazza dengan nilai pasar sekitar 60 juta euro. 

Bak gayung bersambut, klub raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain menjadi salah satu yang berminat untuk memboyong Hakimi dari Giuseppe Meazza dengan mengajukan tawaran 60 juta euro atau sekitar Rp1,04 triliun.

Bila Hakimi benar-benar pergi, Inter Milan tentu harus mencari pengganti. Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, pemain buangan Barcelona, Emerson Royal jadi target utama untuk menggantikan posisi Achraf Hakimi. 

Diketahui, bahwa Emerson Royal menghabiskan dua musim terakhir di Real Betis dengan status pinjaman bakal jadi target utama Inter Milan.

Selain masih muda, harga untuk memboyong Emerson Royal pun terbilang murah. Disebutkan, La Beneamata cukup menyiapkan dana 20 juta euro (Rp 348 Miliar), untuk daratkan sang pemain ke Giuseppe Meazza.

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak klub, namun kehadiran Emerson Royal tampaknya bisa jadi alternative pas buat Inter Milan andai kehilangan Achraf Hakimi.

Lantas, seperti apakah potensi Emerson Royal dalam beberapa musim terakhir ini? Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Bintang Potensial Brasil
Memulai karir bersama São Paulo U17, Emerson Royal resmi dapat kontrak professional pada tahun 2016 bersama Ponte Preta. Di musim perdana, dirinya masih belum dapat kesempatan tampil.

Barulah di musim 2017, ia melakukan debut seniornya pada 22 Februari. Emerson Royal masuk menggantikan Artur yang alami cedera. Di partai debut, Emerson sukses membantu timnya bermain imbang 2-2 kontra Linense di ajang Campeonato Paulista.

Baca Juga
Baca Juga

Pada 27 April 2018, Emerson Royal naik kelas dengan menandatangani kontrak lima musim bersama tim besar Brazil, Atlético Mineiro. Dalam semusim, Emerson yang masih berusia 18 tahun sukses catatkan 23 pertandingan dan menorehkan satu gol.

Sinar Emerson Royal kian terlihat saat memperkuat Timnas Brasil U-20. Puncaknya, sang pemain berhasil membawa tim Samba muda menjuarai Turnamen Toulon di tahun 2017.


1. Gaya Bermain

Jordi Alba (kiri) ketika berduel dengan Emerson Royal (kanan), pemain muda Barcelona yang dipinjamkan ke Real Betis

Jika melihat rekaman pertandingan Emerson Royal dua musim terakhir, terlihat jika dirinya merupakan wing back yang atraktif dan kerap membantu tim saat menyerang.

Emerson Royal memiliki kecepatan, serta tingkat akurasi umpan yang cukup menjanjikan. Jika disamakan, permainan Emerson mirip dengan Cafu, Maicon dan Dani Alves.

Berdasarkan laman Transfermarkt, disebutkan bahwa sepanjang musim 20/21 Emerson mampu 45 kali umpan dalam satu pertandingan, serta dengan tingkat akurasi mencapai 81.2 persen.

Sementara dalam bertahan, statistik Emerson Royal juga tak kalah baik. Tercatat, pemain yang juga diincar AC Milan ini mampu lakukan 2.7   kali tekel, 1.8 intersep, serta 2.5 clearance dalam 90 menit.

Statistik Permainan
Selama dua tahun masa peminjaman di Real Betis, Emerson Royal berhasil tampil sebanyak 72 pertandingan dengan torehan 5 gol serta memberikan 10 assist di semua ajang.

Dengan usia yang sama mudanya dengan Achraf Hakimi, kedatangan Emerson Royal untuk mengisi slot wing back Inter Milan musim depan tampaknya bakal jadi pilihan tepat buat La Beneamata.

Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaAchraf HakimiprofilBerita TransferBerita Liga Italia

Berita Terkini