x

Profil Tim Euro 2020: Belanda

Senin, 31 Mei 2021 00:14 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Joko Sedayu
Timnas Belanda di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut profil salah satu perserta Euro 2020 yaitu timnas Belanda. Meski minus beberapa pemain bintang, mereka siap untuk meraih gelar juara tahun ini.

Timnas Belanda di bawah asuhan pelatih bernama Frank de Boer telah mengumumkan 26 pemain yang akan tampil di Euro 2020 pada Rabu (26/5/2021) lalu. 

Baca Juga
Baca Juga

Dalam 26 pemain itu Frank de Boer tidak memasukan nama Virgil Van Dijk dan Steven Bergwijn. Bukan tanpa asalan, Virgil Van Dijk saat ini masih dalam pemulihan cedera.

Ia juga hampir melewatkan seluruh pertandingan bersama klub raksasa Liga Inggris, Liverpool pada musim 2020-2021. Kemudian Steven Bergwijn harus dicoret dari skuat De Oranje karena jarang mendapatkan menit bermain bersama Tottenham Hotspur.

Yang mengejutkan, Frank de Boer justru memasukan nama gelandang Manchester United, Donny van de Beek. Padahal, ia musim ini jarang sekali dapat kesempatan menjadi starter di skuat Setan Merah.

Sementara itu, meski tidak diperkuat Virgil Van Dijk, lini belakang Belanda diprediksi tetap akan sulit ditembus. Mereka masih memiliki pemain seperti Nathan Ake, Stefan de Vrij, dan Matthijs de Ligt yang bisa dimainkan sebagai bek tengah pengganti Van Dijk.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam gelaran bergengsi Euro 2020 ini, timnas Belanda ingin menebus kegagalan pada ajang 2016 lalu di mana mereka sempat gagal lolos ke putaran final.

Terakhir kali timnas Belanda mampu merebut trofi juara Euro yakni pada gelaran 1988 silam. Kini Frank de Boer diberikan tugas berat untuk membawa Belanda meraih juara Euro 2020.


1. Skuat Timnas Belanda di Euro 2020

Starting XI Timnas Belanda di Euro 2020.

Kiper: Jasper Cillessen (Valencia), Tim Krul (Norwich City), Maarten Stekelenburg (Ajax Amsterdam)

Belakang: Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Ajax Amsterdam), Matthijs de Ligt (Juventus), Stefan de Vrij (Inter Milan), Denzel Dumfries (PSV Eindhoven), Jurriem Timber (Ajax Amsterdam), Patrick van Aanholt (Crystal Istana), Joel Veltman (Brighton & Hove Albion), Owen Wijndal (AZ Alkmaar)

Tengah: Frenkie de Jong (Barcelona), Marten de Roon (Atalanta), Ryan Gravenberch, Davy Klaassen (keduanya Ajax Amsterdam), Teun Koopmeiners (AZ Alkmaar), Donny van de Beek (Manchester United), Georginio Wijnaldum (Liverpool)

Depan: Steven Berghuis (Feyenoord), Luuk de Jong (Sevilla), Memphis Depay (Olympique Lyonnais), Cody Gakpo, Donyell Malen (keduanya PSV Eindhoven), Quincy Promes (Spartak Moscow), Wout Weghorst (Wolfsburg).

Prakiraan Susunan Pemain:

(4-2-3-1): Krul; Hateboer, De Vrij, De Ligt, Van Aanholt; Klaassen. Frenkie De Jong; Berghuis, Wijnaldum, Memphis Depay; Luuk de Jong.


2. Player to Watch

Pemain Lyson, Memphis Depay, bakal menjadi pemain andalan timnas Belanda di Euro 2020.

Memphis Depay

Pemain Lyson, Memphis Depay, bakal menjadi pemain andalan timnas Belanda di Euro 2020. Bukan tanpa alasan, Memphis Depay sudah mencetak total 20 gol dari 37 laga untuk Lyon di Ligue 1 Prancis musim 2020-2021. 

Dirinya juga pandai dalam memberikan umpan matang dengan catatan 12 assists musim ini. Adanya sosok pemain berusia pemain 27 tahun ini harus diwaspadai para rival timnas Belanda di babak penyisihan grup.


3. Prediksi Euro 2020

Prediksi Timnas Belanda di Euro 2020.

Timnas Belanda berada di Grup C Euro 2020 bersama Austria, Ukraina, dan Makedonia Utara. Mereka diuntungkan bakal lolos dari fase Grup karena bertatus sebagai ruan rumah Grup C.

Di pertandingan pembuka, tim asuhan Frank de Boer akan melawan Ukraina. Ini bakal menjadi laga berat, namun bila berhasil menang mereka bisa mendapatkan kepercayaan diri dalam menghadapi Austria dan Makedonia Utara.

Bila melihat kekuatan calon lawan di penyisihan grup, hanya Ukraina dan Austria yang diprediksi bakal menyulitkan langkah skuat Oranje. Apalagi Austria memiliki beberapa pemain bintang seperti David Alaba hingga Marko Arnautovic. 


4. Jadwal Timnas Belanda di Euro 2020

Timnas Belanda di Euro 2020.

Jadwal Pertandingan Fase Grup C Euro 2020:

Belanda Vs Ukraina, digelar di Johan Cruiff Arena pada 14 Juni 2021.

Belanda Vs Austria, digelar di Johan Cruiff Arena pada 18 Juni 2021

Makedonia Utara Vs Belanda, digelar di Johan Cruiff Arena pada 21 Juni 2021.

BelandaMemphis DepayEuro 2020Frank de BoerBola InternasionalVirgil van DijkProfil Tim Euro 2020Euforia Eropa

Berita Terkini

Berita Terpopuler