x

Pekan Kedua Persiapan Liga 1, Robert Alberts Beberkan Kondisi Tim Persib

Rabu, 2 Juni 2021 12:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan.

INDOSPORT.COM - Memasuki pekan kedua latihan, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan bahwa anak asuhnya bisa menjalankan seluruh program yang diberikan olehnya dengan baik.

Sebagai informasi, skuat Maung Bandung menggelar latihan perdana untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021, Senin (24/05/21), usai libur tiga pekan seusai tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Saat ini, program latihan Persib memasuki pekan kedua.

"Latihan berjalan bagus hari ini. Besok kami juga melakukan tes lagi," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (01/06/21).

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, mantan pelatih PSM Makassar ini menilai kondisi fisik pasukannya sudah mengalami peningkatan, setelah menjalankan program latihan selama sepekan.

Robert Alberts merasa optimistis fisik anak asuhnya akan semakin meningkat, apalagi masih ada waktu baginya untuk mematangkan persiapan sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021 yang dijadwalkan akan bergulir pada 10 Juli 2021 mendatang.

"Tapi kondisi fisik terlihat sudah lebih bagus dari pekan lalu dan pemain lebih tangguh," jelas Robert Alberts.


1. Akan Kembali Gelar Tes Fisik

Robert Rene Alberts akan kembali menggelar tes fisik terhadap para pemain Persib.

Pada sesi latihan Rabu (02/06/21), Robert Alberts akan kembali menggelar tes fisik kepada anak asuhnya. Tes tersebut, akan menjadi yang kedua bagi Supardi Nasir dan kawan-kawan.

Pasalnya, pada pekan lalu skuat Maung Bandung menjalani tes Vo2Max di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (26/05/2021). Setelah itu, tim pelatih melakukan evaluasi dari tes yang dijalankan anak asuhnya.

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, pada tes tahap kedua target yang ditetapkan lebih tinggi dari sebelumnya. Lantaran, kick-off kompetisi Liga 1 2021 sudah semakin dekat yakni 10 Juli 2021.

Meski begitu, Robert Alberts, tak ingin terburu-buru mengejar target tinggi dalam tes fisik, karena khawatir pemainnya mengalami cedera. Apalagi, program latihan skuat Maung Bandung baru memasuki pekan kedua.

"Kami mematok target yang cukup tinggi dari pemain, karena kami tahu liga sudah dekat. Tapi kami juga tidak bisa mematok target yang terlalu tinggi karena takut membuat pemain mengalami cedera," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, pada pekan pertama latihan, Robert Alberts menutup programnya dengan menggelar game internal. Lalu untuk pekan kedua, rencananya ia akan mempersiapkan pertandingan uji coba bagi anak asuhnya.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Robert AlbertsBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini