x

Tim Pelatih Ungkap 'Dosa' Nurhidayat hingga Dicoret Shin Tae-yong dari Timnas

Rabu, 2 Juni 2021 14:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Nurhidayat (kiri) dipulangkan oleh Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia yang saat ini akan menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto menjelaskan alasan dicoretnya bek tengah, Nurhidayat Haji Haris. Rupanya, eks Bhayangkara FC itu tidak mematuhi aturan yang ditetapkan pelatih Timnas Shin Tae-yong.

Nurhidayat disebut tidak disiplin soal konsumsi makanan dan juga beberapa hal lain yang tak bisa diungkap. Hal itu membuat Shin Tae-yong murka, karena dari awal para pemain sudah diberi peringatan keras.

"Ada beberapa alasan (pencoretan Nurhidayat), tapi mungkin biar coaching staf yang tau saja. Cuma salah satunya mengenai asupan makanan," tutur Nova Arianto ke INDOSPORT.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyatakan ada beberapa hal yang dilanggar Nurhidayat. Hanya saja, federasi memilih untuk tidak mempublikasikan.

"Banyak hal tentang indisipliner," ujar Yunus Nusi ketika disinggung pelanggaran apa yang dilakukan Nurhidayat. 


1. Sudah di Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (19/05/21).
Baca Juga
Baca Juga

Nurhidayat sudah dipulangkan pada Selasa (01/06/21) dan bek tengah itu dilaporkan sudah tiba di Indonesia. Dia akan menjalani karantina mandiri selama lima hari ke depan.

Ini bukan kali pertama Shin Tae-yong mencoret pemain dari skuat Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu juga pernah memulangkan Yudha Febrian dan Serdy Ephy saat pemusatan latihan di Jakarta karena tak disiplin.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan menjalani lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand pada Kamis (03/06/21). Selanjutnya sudah menunggu Vietnam pada 7 Juni dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni mendatang.

ThailandNova AriantoTimnas IndonesiaBola InternasionalNurhidayat Haji HarisKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yongYunus Nusi

Berita Terkini