x

Timnas Indonesia Pede Jelang Lawan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Rabu, 2 Juni 2021 11:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai skuad Garuda semakin siap jelang menghadapi Thailand di Kualifikasi Piala Dunia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia bersiap menghadapi Thailand dalam laga lanjutan kualifikasi grup G Piala Dunia. Jelang laga ini pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai Timnas Indonesia semakin siap menghadapi Thailand.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Thailand pada Kamis (03/06/21) besok. Laga ini akan berlangsung di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, pukul 20.45 waktu setempat.

Jelang laga ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku anak asuhnya sudah siap. Terlebih sudah melakukan persiapan matang selama di Dubai.

“Kondisi pemain sejauh ini baik. Latihan hari ini, di organisasi permainan, agar bisa bergerak secara bersama-sama,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya itu, Shin Tae-yong menilai mental pemainnya terus terbangun. Meskipun Timnas Indonesia memiliki rekor buruk ketika bertemu Thailand dalam satu dekade terakhir.

“Pastinya akan memengaruhi ke mental pemain, tapi saya sudah mengganti generasinya menjadi baru," tambah Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong pun memiliki keyakinan bahwa Timnas Indonesia kedepannya akan lebih tangguh. Bahkan nantinya Timnas Indonesia akan sulit ditaklukkan.

Baca Juga
Baca Juga

"Anak-anak saat ini masih muda, kalau mereka bertahan satu atau dua tahun di timnas, pasti akan terbentuk mental yang lebih baik lagi. Kedepannya pasti tidak akan gampang kalah, dan pastinya akan berakhir dengan kemenangan,” pungkas pelatih asal Korea Selatan itu.


1. Satu Pemain kembali Dicoret

Pelatih Timnas Indonesia, SHin Tae-yong.

Kabar mengejutkan kembali datang dari Timnas Indonesia. Pelatih timnas, Shin Tae-yong, resmi mencoret satu pemain yakni Nurhidayat Haji Haris jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Nurhidayat dipulangkan karena melakukan tindakan indisipliner. Informasi tersebut disampaikan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Bahkan, Dayat telah dipulangkan sejak Minggu (30/05/21) karena Shin Tae-yong murka atas sikap anak asuhnya.

PSSI tidak menjabarkan secara detail pelanggaran apa yang dilakukan Nurhidayat. Namun, bek tengah itu dilaporkan sudah tiba di Indonesia dan menjalani karantina mandiri selama lima hari ke depan.

Ini bukan kali pertama Shin Tae-yong mencoret pemain dari skuat Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu juga pernah memulangkan Yudha Febrian dan Serdy Ephy saat pemusatan latihan di Jakarta karena tak disiplin.
 

ThailandTimnas IndonesiaLiga IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2022Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini