x

3 Pemain Bintang yang Harus Manchester United Buang di Bursa Transfer

Kamis, 3 Juni 2021 09:33 WIB
Editor: Coro Mountana
Selebrasi Jesse Lingard usai mencetak gol di laga Liga Europa Manchester United vs LASK

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 pemain bintang yang harus Manchester United buang di bursa transfer ini.

Setelah sempat dibantai oleh Tottenham Hotspur dengan skor 1-6 di Liga Inggris pada awal musim. Pada akhirnya Manchester United berhasil bangkit dan meraih hasil baik pada akhir musim.

Manchester United pada akhirnya mampu menjadi runner up Liga Inggris musim ini. Meski begitu, ada satu cacat dalam evaluasi hasil Manchester United musim ini yaitu kegagalannya juara Liga Europa.

Baca Juga
Baca Juga

Pada babak final, Manchester United harus kalah dalam drama adu penalti melawan Villarreal. Akan tetapi, harus diakui kalau pencapaian Manchester United musim ini cukup baik.

Dan itu semua adalah hasil kerja keras pelatih Ole Gunnar Solskjaer dalam menyatukan tim Manchester United agar main lebih kompak. Solskjaer cukup berhasil meredam segala permasalahan internal yang ada di Manchester United.

Termasuk menyelesaikan masalah Manchester United dengan Paul Pogba. Sehingga Pogba pun tampil optimal musim ini bersama Bruno Fernandes sebagai duet pengatur serangan yang bisa berganti peran.

Baca Juga
Baca Juga

Tapi Manchester United belum puas dengan pencapaian musim ini dan berharap lebih pada Solskjaer. Berbagai pembenahan tim harus segera dilakukan oleh Solskjaer, termasuk membuang pemain Manchester United yang minim kontribusi di bursa transfer ini.


1. Alex Telles

Alex Telles saat menandatangani kontrak dengan Manchester United

Jika bicara soal pemain yang harus Manchester United buang maka nama Alex Telles sepertinya bisa masuk dalam daftar. Soalnya Alex Telles ternyata terbukti tidak mampu mengalahkan Luke Shaw untuk satu posisi di bek kiri.

Di musim ini saja Alex Telles tercatat hanya tampil dalam 9 pertandingan di Liga Inggris. Sebenarnya tujuan Manchester United mendatangkan Alex Telles adalah agar ada persaingan di posisi bek kiri dengan Luke Shaw.

Ternyata cara itu berhasil karena Shaw terpacu motivasinya untuk terus jadi pemain utama meninggalkan Telles sebagai pemain cadangan mati. Manchester United bisa membuang Telles demi memberi jam terbang lebih bagi Brandon Williams sebagai cadangan Shaw lagi.

Andreas Pereira

Selanjutnya ada gelandang serang Andreas Pereira yang di musim ini dipinjamkan ke Lazio. Sayangnya bersama Lazio, Andreas Pereira masih belum bisa menampilkan performa terbaiknya dengan lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Pulang ke Manchester United jelas bukan solusi bagi Andreas Pereira karena di gelandang serang sudah ada Bruno Fernandes. Belum lagi Donny van de Beek yang statusnya sebagai cadangan Bruno Fernandes harus dikalahkan Andreas Pereira juga.

Melihat persaingan untuk posisi gelandang serang yang sangat ketat, sepertinya tak ada alasan bagi Manchester United untuk memertahankan Andreas Pereira. Menjual Andreas Pereira juga bisa menambah keuntungan finansial Manchester United.

Jesse Lingard

Satu lagi korban dari persaingan ketat pada posisi gelandang serang Manchester United adalah Jesse Lingard. Sejak pertengahan musim, Lingard bahkan harus menyingkir ke West Ham dengan status pinjaman.

Mengejutkannya, Lingard ternyata malah tampil tajam bersama West Ham. Tapi sepertinya pulang ke Manchester United tetap sulit bagi Lingard karena masih ada Bruno Fernandes dan Donny van de Beek.

Kecuali Manchester United membuang Donny van de Beek demi memberi tempat pada Jesse Lingard. Tapi sepertinya Manchester United lebih tertarik dengan membiarkan Lingard tetap di West Ham agar Declan Rice bisa gabung dengan setan merah di bursa transfer ini.

Bursa TransferManchester UnitedAndreas PereiraJesse LingardAlex TellesTRIVIAFeature

Berita Terkini