x

Datangkan Pemain Asing Baru, Madura United Resmi Melepas Bruno Lopes

Kamis, 3 Juni 2021 13:21 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Madura United secara resmi melepas striker asingnya, Bruno Lopes.

INDOSPORT.COM - Madura United secara resmi melepas Bruno Lopes, setelah mengambil kebijakan untuk mendatangkan pemain asing baru jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 mendatang.

Kepastian itu terindikasi dari konfirmasi klub yang hendak mendaratkan penggawa baru. Satu pemain asing disebut segera datang untuk melengkapi kekuatan tim Laskar Sape Kerrab jelang kick-off Liga 1.

"Pemain (asing) baru tanggal 5 (Juni) masuk ke Indonesia. Karantina (selama) 5 hari sampai 10 (Juni)," bilang Rahmad Darmawan, Rabu (02/06/21).

Baca Juga
Baca Juga

Dan setelah menjalani ketetapan pemerintah, sang pemain asing baru itu akan hadir pada program latihan tim yang saat ini berjalan terpusat di Pamekasan, Madura. 

"Tanggal 12 (Juni), saya berharap sudah bergabung dengan tim," Manager Coach Madura United itu menambahkan.

Praktis, kebijakan transfer ini membuat MU tak mengurangi kuotanya terhadap pemain asing. Komposisi pilar asing mereka akan tetap berjumlah 4 nama, kendati regulasi tak kunjung terbit untuk Liga 1 musim 2021/2022.


1. Timbulkan Tanda Tanya Besar

Pemain Madura United saat latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/21).
Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, keberadaan forward kebangsaan Brasil itu sempat menimbulkan tanya besar. Lantaran Bruno Lopes belum tampak hadir dalam program latihan tim yang berlanjut sejak Kamis (20/05/21) lalu.

Situasi itu tampak relevan dengan sikap klub yang masih menunggu regulasi kompetisi. Lantaran ada wacana yang menyebut, kuota pemain asing akan berkurang menjadi 2+1 saja pada Liga 1 nanti.

"Bruno Lopes untuk saat ini belum kita ikutkan pada program latihan tim," ujar Rahmad Darmawan pada Jumat (21/05/21) lalu.

Tanpa Bruno Lopes, slot itu sudah diisi oleh 3 pemain asing. Mereka adalah dua pemain asing Brasil yakni Jaimerson Xavier dan Hugo Gomes Dos Santos alias Jaja, serta pemain Australia, Jacob Scott Pepper.

Bursa TransferRahmad DarmawanMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Bruno LopesLiga 1 2021

Berita Terkini