x

Media Asing Soroti Kandasnya Peluang Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2022

Kamis, 3 Juni 2021 16:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Skuad Timnas Indonesia melawan Afganistan.

INDOSPORT.COM – Media asing menyoroti kandasnya harapan Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong Piala Dunia 2022 setelah dipastikan tak bisa lolos dari babak kualifikasi.

Timnas Indonesia saat ini tengah bersiap-siap menghadapi Thailand pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan akan digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (03/06/21) malam WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Laga ini sendiri merupakan ujian pembuktian Timnas bahwa mereka bukan sekadar penggembira setelah dipastikan tak bisa lolos kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kegagalan timnas Indonesia melaju ke pesta sepak bola terakbar empat tahunan itu rupanya mendapat sorotan dari media asing, Fox Sport.

Melalui akun media sosial di Instagram, Fox Sport, mengunggah cuplikan video ketika timnas tengah menjalani latihan dan menjajal rumput Stadion Al Maktoum. Shin Tae-yong juga terlihat memantau langsung jalannya latihan sambil membawa kertas berisi catatan.

Selanjutnya, media tersebut mengklaim bahwa Indonesia telah mengakui mereka tak lagi memiliki peluang di sisa pertandingan kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

“Indonesia mengaku tak punya peluang di sisa kualifikasi Asia,” demikian tulis Fox Sport pada caption unggahannya tersebut.

“Tanpa poin dari lima pertandingan di kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia, pelatih Indonesia Shin Tae-yong dan gelandang Evan Dimas realistis dengan prospek mereka.”

Perlu diketahui, Timnas Indonesia memang sudah harus menutup buku untuk lolos ke Piala Dunia 2022. Pasalnya, mereka sudah pasti tersingkir dari gelanggang usai menelan kekalahan beruntun di lima laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia membuat Tim Garuda sudah pasti tersingkir dari gelanggang.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, Foxsport ikut juga menekankan bahwa kegagalan tersebut tak menyurutkan langkah Timnas Garuda untuk meraih kemenangan saat menghadapi Thailand dan dua laga berikutnya.

“Tetapi bersikeras bahwa mereka akan tetap berusaha memberikan yang terbaik dari diri mereka sendiri,” lanjut Fox Sport dalam ulasannya.


1. Timnas Indonesia Tampil All-Out Hadapi Thailand

Shin Tae-yong

Tekad bulat Timnas Indonesia untuk tampil all-out saat menghadapi Thailand itu juga disampaikan langsung oleh pelatih asal Korea Selatan pada sesi konferensi pers pra-pertandingan.

“Kami datang ke sini tanpa kesempatan (lolos ke Piala Dunia) mungkin besok atau beberapa pertandingan lagi, tetapi kami datang ke sini siap melakukan yang terbaik sebagai tim,” ujar Shin Tae-yong.

“Kami berharap besok (laga melawan Thailand) dan di dua game berikutnya, kami bisa menang dan kami akan melakukan yang terbaik.”

Shin Tae-yong pun bukan tanpa alasan optimis bisa meraih kemenangan di laga nanti. Sebab ia sudah melihat kekurangan Timnas Indonesia dari dua laga uji coba sebelum laga ini.

Dimana dari dua laga uji coba Timnas Indonesia menelan dua kekalahan. Yakni 2-3 dari Afghanistan dan takluk 1-3 saat berjumpa Oman.

Dari dua kekalahan ini, Shin Tae-yong menemukan kelemahan Timnas Indonesia. Dia pun sudah melakukan evaluasi dan memperbaiki kekurangan tersebut.

Seiring dengan Indonesia dipastikan gagal ke Piala Dunia, Thailand masih berpeluang lolos ke babak ketiga kualifikasi meski masih berada di posisi ketiga dengan delapan poin. Thailand tertinggal tiga poin dari Vietnam di puncak klasemen dan satu poin dari Malaysia di posisi kedua.

ThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini