x

Persib Bandung Gelar Uji Coba Pertama, Ini Target Robert Rene Alberts

Jumat, 4 Juni 2021 23:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan menggelar pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (05/06/21), untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pada pertandingan uji coba nanti ia ingin melihat kondisi dan perkembangan anak asuhnya terutama dari segi stamina, setelah menjalankan program latihan sekitar dua pekan.

Sebagai informasi, pertandingan uji coba tersebut akan menjadi yang pertama bagi skuat Maung Bandung setelah mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Pada pekan lalu, tim kebanggaan Bobotoh hanya menggelar game internal di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (29/05/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Sabtu adalah laga pertama bagi semuanya untuk bertanding melawan tim lawan. Jadi target spesifik dari laga itu adalah untuk melihat bagaimana stamina mereka, itu yang menjadi nomor satu karena kami berlatih selama dua pekan untuk stamina," kata Robert Alberts.

Selain itu, pada pertandingan uji coba tersebut Robert Alberts akan mencoba beberapa formasi, sekaligus memantau sejauh mana anak asuhnya bisa menjalankan instruksi yang diberikan olehnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami juga akan melihat satu formasi di pekan lalu dan melihat formasi untuk pekan ini yang akan diterapkan di uji coba hari Sabtu. Jadi itu yang kami pantau," ucapnya menambahkan.


1. Asah Penyelesaian Akhir

Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21).

Sementara itu, pada game internal pekan lalu Robert Alberts membagi dua anak asuhnya menjadi dua tim yakni biru dan putih. Kedua tim tersebut bermain sama kuat, sehingga skor berakhir imbang tanpa gol.

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, pada pertandingan uji coba nanti anak asuhnya harus bisa mencetak gol. Pasalnya, pada sesi latihan ia sudah mempersiapkan strategi dan akan diterapkan pada uji tanding.

"Ya tentunya untuk pekan ini berbeda, Sabtu ini harus ada gol yang diciptakan. Karena kami sudah berlatih spesifik untuk menghadapi lawan," jelasnya.

Sejauh ini, Robert Alberts belum menyebutkan klub yang akan dihadapi oleh anak asuhnya. Meski begitu, sebelumnya pelatih asal Belanda ini mengatakan, ada klub Liga 2 dan Liga 3 yang menjadi kandidat calon lawan pasukannya, ditambah lagi uji coba tersebut rencananya akan digelar dua kali dalam satu hari.
 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini