x

Ujian Gelandang Naturalisasi Berdarah Nigeria di Sriwijaya FC Dimulai

Jumat, 4 Juni 2021 16:14 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Herry Ibrahim
Pemain naturalisasi berdarah Nigeria, Mufutau Opeyem Ogunsola.

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi berdarah Nigeria, Mufutau Opeyem Ogunsola telah mulai menggeber latihan di Jakabaring Sport City, Kamis (03/06/21).

Pada hari pertama, tentu tak bisa yang dapat diketahui dari kualitas sang pemain, mengingat sang gelandang bertahan baru saja tiba di Palembang menjelang Kamis sore dan langsung latihan.

Dalam satu pekan terakhir, akan menjadi masa pembuktian dari kualitas Ogunsola. Dia akan berjibaku membuktikan kualitas dirinya.

“Saya optimis dan yakin. Saya akan berusaha dan menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih,” ucap Mufutau Opeyem Ogunsola.

Baca Juga
Baca Juga

Ia siap menjalani serangkaian seleksi dan materi latihan yang diberikan pelatih untuk mengukur kemampuannya. Ia pun sama sekali tidak keberatan harus berstatus trial di Sriwijaya FC. Kedatagannya ke Palembang untuk berjuang membuktikan kelayakannya membela tim kebanggaan kota Palembang tersebut.

“Insya Allah saya diberi semangat untuk dapat lolos trial dan bela Sriwijaya FC,” ucapnya singkat.


1. Masih Harus Berjuang

Pemain naturalisasi berdarah Nigeria, Mufutau Opeyem Ogunsola.

Untuk diketahui, tak banyak data tentang Ogunsola tentang karir profesionalnya, namun jejaknya terakhir memperkuat PSHW (Persigo Semeru Hizbul Wathan) klub Liga 2 di musim 2020.

Sebelumnya, Ogunsola juga sempat mengikuti trial bersama klub Dewa United namun kedua belah pihak sepertinya belum berjodoh dan pria yang beralamat di Sidoarjo memilih pulang ke kampung halaman dan kini mengadu nasib bersama Sriwijaya FC.

Baca Juga
Baca Juga

Tercatat, Obay sapaan dari Ogunsola merupakan mantan pemain Persewangi Banyuwangi dan sempat bermain di Liga Kamboja, sebelum pulang ke Indonesia pada musim 2019 lalu.

Obay dikenal sebagai gelandang jangkar, memiliki pengalaman sebagai pemain profesional dan dikenal memiliki intersep yang baik, memenangi duel-duel satu lawan satu maupun man to man marking pemain lawan. Juga tipe penjelajah dengan gerakan mobile di tengah lapangan.

Jika benar ia dapat melewati ujian dari Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nilmaizar, maka Ogunsola akan menjadi pemain pertama naturalisasi yang bergabung. Tentunya, ini bukan bidikan utama karena Sriwijaya FC sebenarnya menginginkan striker naturalisasi. Oleh sebab itulah, bukan tidak mungkin nantinya akan ada pemain naturalisasi lainnya.

Sriwijaya FCNaturalisasiLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini