x

Youssef Ezzejjari, Striker Blasteran Spanyol Calon Punggawa Anyar Persik di Liga 1

Jumat, 4 Juni 2021 22:14 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Mengenal Youssef Ezzejjari, striker blasteran Spanyol yang disebut bakal jadi calon punggawa anyar Persik Kediri di gelaran Liga 1 2021 mendatang. Layak untuk sang Macan Putih?

Persik sendiri memang terlihat gencar melakukan pergerakan di bursa transfer jelang bergulirnya Liga 1 2021. Teranyar, klub asal Jawa Timur ini dikabarkan bakal kedatangan satu pemain bertahan asing.

Defender kebangsaan Brasil, Jefferson Formigao disinyalir telah mengirim tanda untuk kembali membela Persik Kediri pada Liga 1 musim 2021 mendatang, setelah menyudahi karirnya di Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

Pertanda itu tercermin dari komentar yang diunggahnya pada postingan tim Macan Putih. Jefferson dengan tegas menyiratkan kecintaannya pada Persik dengan komentar lambang hati berwarna ungu.

Hal yang tentu relevan terhadap situasi bursa transfer di Liga 1 saat ini. Terlebih, dia juga sudah merampungkan kontraknya untuk membela Noah FC di Liga Primer Armenia musim 2020/2021.

"Ya, saya menyimak (berita) bahwa Liga 1 akan kembali (berputar). Ikut senang mendengarnya," ujar defender bernama lengkap Jefferson Alves Oliveira itu kepada INDOSPORT, Selasa (01/06/21).

Sebelumnya, Jefferson yang menjadi satu-satunya pilar asing Persik musim 2020, memilih pergi dari Kediri pada akhir tahun. Keputusan itu tak lepas akibat batalnya lanjutan kompetisi yang terkendala perizinan pada November tahun lalu.

Selain Jefferson Formigao, ada nama lain yang juga masuk radar Persik Kediri, yakni Youssef Ezzejjari. Rumor ini pertama kali berhembus melalui cuitan media sosial @Indostransfer.

Lewat postingannya bebebrapa waktu lalu, akun yang kerap membahas isu seputar transfer sepak bola nasional ini menjelaskan jika Persik sedang melakukan kontak dengan Youssef Ezzejjari.

RUMOURS! Persik dikaitkan dengan Striker blasteran Spanyol-Maroko, Youssef Ezzejjari (28). Youssef saat ini bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Andorra, Flag of AndorraCE Carroi,” tulis akun tersebut.

Walau belum ada keterangan resmi dari pihak klub, namun peluang mendatangkan Youssef Ezzejjari sendiri terbilang cukup besar. Apalagi, sampai saat ini Persik Kediri belum memboyong satu pemain asing pun, sehingga slot punggawa luar negeri mereka masih tersisa banyak.

Jelang bergabungnya Youssef Ezzejjari nanti, menarik disimak profil serta perjalanan karier sang pemain sepanjang mentas di Eropa beberapa musim terakhir. Seperti apakah peformanya? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Memulai Karier di Spanyol
Lahir di Santa Coloma de Gramanet, Spanyol, masa-masa awal karier sepak bola Youssef Ezzejjari banyak dihabiskan di negeri Matador. Bahkan, klub pertama yang ia bela adalah MEA Manlleu, salah satu tim lokal daerah Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Youssef Ezzejjari juga memperkuat tim amatir di kawasan Barcelona lain seperti UE Vilassar de Mar pada tahun 2013 hingga 2014.

Karier profesionalnya mungkin terjadi saat memperkuat Terrassa FC di Divisi Ketiga Spanyol pada 2016, hingga akhirnya bersinar bersama Club Esportiu Carroi yang mentas di kasta teratas Liga Andora.


1. Statistik di Club Esportiu Carroi

Youssef Ezzejjari, Striker Blasteran Spanyol Calon Punggawa Anyar Persik di Liga 1

Bergabung sejak 28 September 2020 silam, penampilan Youssef Ezzejjari bersama Club Esportiu Carroi terbilang sangat impresif. Di musim debutnya, Youssef Ezzejjari berhasil keluar sebagai pencetak gol terbanyak Liga Andorra dengan 19 gol.

Selain itu, ia juga dipilih sebagai penyerang terbaik di babak pertama kejuaraan dan termasuk dalam starting XI musim 20/21, serta terpilih sebagai pesepak bola terbaik Liga Andorra oleh pers negara itu.

Blasteran Spanyol dan Maroko
Meski lahir dan besar di Spanyol, namun Youssef Ezzejjari diketahui memiliki darah Maroko. Bahkan dalam salah satu wawancaranya, pemain berusia 28 tahun ini berkeinginan untuk tampil di Liga Maroko.

“Saya tidak mengesampingkan bahwa suatu saat nanti akan main di Liga Maroko dan bakal disaksikan bersama keluarga saya di televise," ucap Youssef Ezzejjari dilansir dari infomarruecos.

Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1profilBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini