x

Atmosfer Liga 1 2021 Bakal Berbeda, Esteban Vizcarra Angkat Bicara

Jumat, 4 Juni 2021 16:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, merasa senang dan antusias menyambut kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan bergulir pada 10 Juli 2021 mendatang. 

Menurut Vizcarra, kompetisi Liga 1 2021 sangat dinantikan oleh banyak pihak terutama pesepakbola. Lantaran, sudah cukup lama di Indonesia tidak ada kompetisi, setelah Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu, karena pandemi Corona atau Covid-19.

Pemain berusia 35 tahun ini menambahkan, setelah ada titik terang mengenai kick-off Liga 1 2021, ia bersama rekan-rekannya di skuat Maung Bandung bisa fokus mempersiapkan diri. Sehingga, saat kompetisi bergulir tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil maksimal.

Baca Juga
Baca Juga

"Senang karena mulai kompetisi lagi, mulai lagi ya setiap hari kita harus fokus latihan, mudah-mudahan kompetisi mulai kita kasih terbaik," ucap pemain yang sempat memperkuat Sriwijaya FC ini.

Pada kompetisi Liga 1 2021, kemungkinan pertandingan masih digelar tanpa penonton, karena situasi pandemi Corona. Hal itu diakui Vizcarra, akan membuat atmosfer pertandingan sedikit berbeda, lantaran biasanya stadion selalu dipenuhi oleh suporter.


1. Mulai Terbiasa

Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra merayakan golnya ke gawang Barito Putera saat pertandingan uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020).

Meski begitu, Vizcarra bersama rekan-rekannya di skuat Maung Bandung akan tetap berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih hasil maksimal. Apalagi, sebelumnya di Piala Menpora pertandingan digelar tanpa penonton, sehingga menurutnya pemain sudah mulai terbiasa.

"Ya kalau gak ada suporter tetap beda yah tapi kita tahu, kita coba maksimal, mungkin ada sedikit beda dan kemarin bisa kelihatan di Piala Menpora dan kita juga butuh waktu buat adaptasi lagi," kata Vizcarra.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Persib sudah mulai berlatih untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021 sejak Senin (24/05/21). Sebelumnya, aktivitas tim sempat diliburkan sekitar tiga pekan, setelah mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Meski sempat diliburkan tiga pekan, namun pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tetap memberikan tugas kepada pemainnya untuk menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kondisi agar tetap bugar.

Saat ini, progam latihan Persib sudah memasuki pekan kedua, rencananya Robert Alberts akan menggelar pertandingan uji coba pada akhir pekan ini, Sabtu (05/06/21). Laga tersebut sengaja disiapkan, untuk melihat kondisi dan perkembangan pasukannya setelah berlatih sekitar dua pekan.

Persib BandungBobotohEsteban VizcarraLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini