x

Niat Hati Resmikan Bintang Liverpool, Barcelona Dihadang PSG

Sabtu, 5 Juni 2021 17:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Niat hati resmikan Georginio Wijnaldum dari Liverpool, Barcelona bakal dihadang PSG pada bursa transfer lanjutan.

INDOSPORT.COM - Sakit hati bisa dirasakan Barcelona yang sudah kian dekat resmikan bitang Liverpool, Georginio Wijnaldum pada bursa transfer musim panas. Pasalnya, kini Paris Saint Germain (PSG) bernafsu merebut sang bintang.

Mantan gelandang PSV Eindhoven ini masuk skema rancangan Ronald Koeman semenjak jadi pelatih utama Catalan pada 2020 lalu. Bak gayung bersambut, pemain ini juga enggan perpanjang masa bakti bareng The Reds sehingga berstatus free agent.

Baca Juga
Baca Juga

Mengingat ia pernah jalin kerja sama dengan sang pelatih di Timnas Belanda, bukan hal aneh jika Wijnaldum akan gabung Barcelona. Kedatangannya pun bisa jadi sinyal bagus mengingat kubu merah biru membutuhkan pemain berkualitas ditengah krisis ekonomi.

Apalagi dengan mendatangkan pemain ini, rancangan taktik Koeman kian sempurna dengan melibatkan para pemain dari Negeri Kincir Angin. Sebut saja kesuksesan mereka datangkan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam yang meningkatkan kreatifitas di lini tengah.

Sayangnya, mengutip laman Football Espana, impian El Barca dapat pemain baru bisa buyar sudah. PSG dilaporkan juga berminat dengan bintang gratisan dari Liverpool ini pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Jurnalis ESPN bernama Samuel Marsden dan laporan Fabrizio Romano menjelaskan jika pemain tengah berusia 30 tahun ini bisa gabung Les Parisiens. Maklum saja, klub 'sultan' asal Prancis itu sudah menyiapkan tawaran yang sangat menggoda.

PSG kabarnya bakal berikan gaji tinggi sekaligus kontrak hingga 2024 pada Georginio Wijnaldum. Padahal, Barca berharap bisa menemukan kata sepakat secara verbal sekaligus selesaikan cek medis untuk resmikan calon pemain anyarnya ini.


1. Sebelum Wijnaldum, Barcelona Sudah Datangkan Bintang-bintang Ini

Tertarik, PSG tawarkan gaji serta kontrak menggiurkan untuk rebut Wijnaldum dari Barcelona.

Sebelum ini, Blaugrana sejatinya sudah menyelesaikan transfer dua pemain berbeda dengan status bebas transfer. Sebut saja Sergio Aguero dari Manchester City dan Emerson Royal yang sempat dipinjamkan ke Real Betis.

Nantinya masih ada satu pemain lagi yang ditunggu-tunggu oleh Koeman yakni Memphis Depay. Penyerang andalan dari Lyon ini bisa kian meningkatkan lini serang jika dipasangkan dengan Lionel Messi usai cetak 22 gol dan 12 assists dalam 40 laga musim ini.

Tapi tentu saja impian Barcelona untuk dapatkan Georginio Wijnaldum terancam kandas ditengah jalan, apalagi dengan krisis ekonomi yang sudah menimpa mereka. Lewat tawaran gaji lebih tinggi, PSG bisa merebut bintang Liverpool ini pada bursa transfer nanti.

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaParis Saint-GermainRonald KoemanGeorginio WijnaldumSepak Bola

Berita Terkini