x

3 Pemain Bintang yang Harus Juventus Buang di Bursa Transfer

Minggu, 6 Juni 2021 11:26 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 pemain bintang yang mungkin harus Juventus buang dalam bursa transfer kali ini, siapa saja?

Secara keseluruhan, pencapaian Juventus di musim ini bisa dikatakan sangat buruk. Memang pada akhirnya, Juventus berhasil menjuarai Coppa Italia pada musim ini.

Lawan yang dikalahkan Juventus pada babak final juga bukan merupakan musuh gampang yaitu Atalanta. Tapi kegagalan memertahankan gelar Serie A Italia tak bisa dimaafkan, apalagi yang juara adalah musuh bebuyutan Juventus, Inter Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Di Liga Champions sendiri, Juventus harus tersingkir dari babak 16 besar melawan tim yang di atas kerta seharusnya bisa dikalahkan, Porto. Oleh karena itu juga, pelatih Andrea Pirlo langsung dipecat dan digantikan dengan Massimiliano Allegri.

Tugas Allegri sendiri tak mudah karena di Juventus saat ini, ia perlu melakukan pembenahan agar bisa menambah kekuatan. Dengan skuad sekarang, rasanya Allegri bakal kesulitan untuk mengembalikan performa Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

Membeli pemain bintang tampak bisa jadi solusi instan bagi Allegri untuk membangkitkan kembali Juventus. Tapi sebelum itu, Allegri tampak harus membuang sejumlah pemain bintng Juventus yang minim kontribusi di bursa transfer kali ini sebelum bisa beli pemain baru.


1. Aaron Ramsey

Gelandang Juventus, Aaron Ramsey Mempertahankan Bola dari Pemain Udinese

Pemain pertama yang mungkin seharusnya dibuang saja oleh Juventus adalah Aaron Ramsey. Bintang asal Wales ini merupakan salah satu pemain dengan gaji terbesar di Juventus saat ini.

Padahal Ramsey sendiri minim kontribusi bagi Juventus dengan baru cetak 2 gol dan 5 assists sepanjang musim. Sebenarnya tindakan Juventus mengambil Ramsey saja sudah cukup membingungkan.

Karena, Arsenal saja sebagai klub pemiliknya dulu, lebih memilih untuk membuangnya, tapi itu kemudian dipungut oleh Juventus. Dan sekarang terbukti kalau membeli Ramsey jadi sia-sia, kecuali kalau Allegri merasa bisa memanfaatkannya, maka mungkin Juventus tak akan membuangnya.

Federico Bernardeschi

Berikutnya adalah Federico Bernardeschi yang merupakan salah satu pemain sayap andalan Juventus. Tampil dalam 27 pertandingan, Bernardeschi yang bermain lebih dekat dengan kotak penalti ternyata tak mampu cetak satu golpun di musim ini.

Bahkan, untuk assists, Bernardeschi hanya mampu menyumbangkan 2 kali saja. Bernardeschi secara teknik memang memiliki kecepatan, tapi untuk visi bermain, tampak sang pemain tak terlalu spesial.

Kegagalan Bernardeschi tampil meyakinkan jadi penyebab mengapa Juventus kembali mengambil penyerang sayap dari Fiorentina yaitu Federico Chiesa. Mengambil Chiesa berarti Juventus memang sudah kecewa dengan performa Bernardeschi.

Hans Nicolussi Caviglia

Nama terakhir adalah pemain muda bernama Hans Nicolussi Caviglia. Gelandang berusia 21 tahun itu baru saja kembali ke Juventus setelah sempat membela ke Parma.

Namun di Parma, Hans Nicolussi juga ujung-ujungnya hanya jadi penghangat bangku cadangan saja sehingga kemampuannya jadi kurang terasah. Melihat persaingan lini tengah Juventus yang masih sangat ketat, ada kemungkinan Hans Nicolussi bakal terbuang.

Namun jika Allegri merasa sayang akan talenta Hans Nicolussi, maka bisa saja ia akan dipinjamkan kembali. Dengan harapan Hans Nicolussi bisa dapat jam terbang lebih sehingga nanti begitu kembali ke Juventus, ia akan jadi pemain yang lebih matang dan siap tampil sebagai pemain utama.

Bursa TransferJuventusMassimiliano AllegriAaron RamseyFederico BernardeschiTRIVIAFeatureBerita Bursa Transfer

Berita Terkini