x

Jadi Sorotan, Nadeo Optimis Timnas Indonesia Raih Hasil Terbaik Lawan Vietnam dan UEA

Minggu, 6 Juni 2021 13:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

INDOSPORT.COM - Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata sangat optimis dengan perkembangan tim di bawah asuhan Shin Tae-yong. Dia yakin skuat Garuda bisa meraih hasil terbaik di dua laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 lawan Vietnam (07/06/21) dan Uni Emirat Arab (11/06/21).

Rasa percaya diri Nadeo meningkat setelah Timnas Indonesia bermain bagus dan menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, tiga hari lalu. Kiper Bali United itu yakin dengan potensi pemain muda yang ada di Timnas saat ini.

"Dengan komposisi tim baru, kami lebih semangat, apalagi dengan para pemain terbaik di Indonesia sekarang. Saya rasa dua laga ke depan kita harus yakin dan optimus agar meraih hasil yang bagus," ujar Nadeo dikutip dari YouTube PSSI.

Nadeo jadi sorotan penggemar Timnas setelah tampil enerjik saat lawan Thailand. Dia kerap memarahi rekan-rekannya jika tampil tak solid di lini pertahanan, termasuk aksi di injury time babak kedua ketika meneriaki Rizky Ridho.

Baca Juga
Baca Juga

1. Poin Perdana

Para pemain Timnas Indonesia saat merayakan gol ke gawang Thailand.

Nadeo bersyukur bisa membawa Timnas meraih poin perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelumnya skuat Garuda selalu menelan kekalahan di lima laga beruntun.

"Pertama saya pribadi dan tim bersyukur kepada Allah SWT. Hasil ini (lawan Thailand) karena kami kerja keras dan  ikuti intruksi pelatih dengan baik jadi patut diapresiasi. Mungkin belum menang, tapi sangat baik untuk progres ke depan terima," ujarnya.

"Terima buat warga dan masyarakat yang telah mendukung, semoga ke depan kami tampil lebih baik dan raih hasil maksimal," tuntas Nadeo.

Timnas Indonesia saat ini berada di dasar klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Meski dipastikan tak lolos ke babak selanjutnya, tiga laga sisa sangat penting sebagai acuan kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga
Baca Juga
VietnamUEATimnas IndonesiaNadeo ArgawinataBola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yong

Berita Terkini