x

Jalani Operasi, Kevin De Bruyne Terancam Tak Tampil di Laga Perdana Euro 2020

Minggu, 6 Juni 2021 12:47 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Kevin De Bruyne, Roberto Martinez dan Marouane Fellaini Timnas Belgia

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Belgia, Kevin De Bruyne terancam tidak bisa tampil di laga perdana Euro 2020 usai menjalani operasi.

Kevin De Bruyne sempat mengalami cedera patah tulang hidung dan rongga mata kiri. Cedera itu dialami saat De Bruyne tampil membela Manchester City di babak final Liga Champions kontra Chelsea.

Alhasil pemain Timnas Belgia itu harus naik ke meja operasi agar bisa segera pulih. Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez berharap operasi tersebut bisa meningkatkan peluangnya bermain.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah menjalani proses operasi selama 20 menit, kini kondisi Kevin De Bruyne berangsur-angsur pulih. Pasca operasi, De Bruyne dikabarkan tidak perlu memakai masker khusus.

Namun, tetap tidak memungkinkan jika dirinya tampil di laga perdana Euro 2020. Timnas Belgia akan segera berhadapan dengan Russia di matchday pertama Grup B pada, Minggu (13/06/21).

Baca Juga
Baca Juga

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Krestovsky Stadium itu, Kevin De Bruyne terancam absen.

"Setelah melihat hasil scan, diputuskan bahwa Kevin De Bruyne harus menjalani operasi kecil. Itu terjadi pagi ini dan prosesnya berjalan dengan baik. Dia akan bergabung denan grup pada hari Senin dan akan berlatih untuk mempersiapkan Euro," ujar Roberto Martinez dilansir dari Manchester Evening News.


1. Kevin De Bruyne Terancam Absen di Laga Perdana

Kevin de Bruyne merayakan gol yang dicetak kapten Belgia Eden Hazard ke gawang Inggris di Piala Dunia 2018.

"Operasi itu diperlukan agar tidak ada resiko yang terjadi untuk jangka panjang. Akan tetapi ini bukanlah operasi yang memerlukan waktu pemulihan lama. Tindakan itu dilakukan untuk memastikan bahwa kondisinya di masa depan tetap aman," kata Roberto Martinez.

"Operasi berjalan selama 20 menit. Tim medis sangat senang dengan keberhasilan operasi. Ini adalah keputusan yang diambil berdasarkan kesepakatan dengan Manchester City. Dia kini dalam kondisi baik-baik saja," sambungnya lagi.

Roberto Martinez mengkonfirmasi bahwa kondisi Kevin De Bruyne pasca operasi dalam keadaan baik. De Bruyne bahkan sudah tidak sabar untuk bisa berlatih bersama rekan-rekannya di Timnas Belgia.

"Setelah pulih dia bisa kembali ke lapangan. Akan tetapi dia mungkin tidak akan siap untuk bertanding melawan Rusia. Akan tetapi kami akan memantau kondisinya setiap hari," pungkasnya.

Meski terancam absen di laga perdana, Kevin De Bruyne tetap bisa membela Timnas Belgia di pertandingan selanjutnya dalam ajang Euro 2020.
 

BelgiaEuro 2020Kevin De BruyneBola Internasional

Berita Terkini