x

Rafinha Datang, Barito Putera Gagal Taklukkan Dewa United

Minggu, 6 Juni 2021 17:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
Skuat Barito Putera di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Meski Barito Putera baru saja kedatangan pemain asing asal Brasil, Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha, namun mereka gagal menaklukkan Dewa United dalam laga uji coba, Sabtu (05/06).

Barito Putera menggelar laga uji coba kontra Dewa United FC di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), dan menurunkan skuat anyar mereka untuk bahan evaluasi sebelum memasuki kompetisi Liga 1 2021.

Namun, meski sempat diunggulkan setelah Dewa United FC mendapat dua kartu merah, Barito Putera justru gagal membukukan gol, dan harus menyudahi laga dengan skor 0-0.

Baca Juga
Baca Juga

“Kita hari ini (Sabtu) akan melawan Dewa United, dan kita dalam laga ini akan melihat bagaimana pemain kita, terutama pemain asing seperti Rafinha," ungkap manajer PS Barito Putera, Mundari Karya via Duta TV.

Rafinha sejatinya sudah pernah bermain di Indonesia. Gelandang berusia 31 tahun itu pernah membela Persela Lamongan di Liga 1 2018 lalu, dan membukukan total 11 gol.


1. Pemain Anyar Lainnya

Barito Putera resmi mendatangkan pemain anyar mereka jelang Liga 1 2021, Muhammad Rifky Suryawan, Sabtu (05/05/21).

Beberapa pemain anyar Barito seperti Miftah Anwar Sani dan Luthfi Kamal, serta pemain muda yaitu Rafly Ariyanto, Kahar Muzakkar, dan lain-lain juga unjuk gigi di laga uji coba. 

"Meski sudah deal, tapi kita ingin lihat sejauh mana mereka dalam latihan,” lanjut Mundari.

Maka, hasil imbang tanpa gol ini akan jadi evaluasi lanjutan bagi Djajang Nurdjaman dan tim pelatih, agar skuat Barito Putera semakin padu jelang Liga 1 2021 nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Rafinha sendiri, setelah melakoni laga uji coba tersebut, langsung menandatangani kontrak manajemen Barito Putera, Sabtu (05/06/21), dengan durasi selama satu tahun.

Manajemen Barito Putera masih memiliki lima agenda uji coba di sepanjang bulan Juni, sebelum menghadapi kick off Liga 1 2021 yang akan bergulir mulai 10 Juli nanti.

Barito PuteraDjajang NurdjamanRafinhaLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021Dewa United FC

Berita Terkini