x

PSM Makassar Masih Penasaran dengan Sosok Penyerang Lokal Idaman untuk Liga 1

Senin, 7 Juni 2021 20:04 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
Skuat PSM Makassar berlatih di Lapangan Sapen, Karanganyar.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan, PSM Makassar, masih penasaran dengan sosok penyerang lokal idaman untuk menjadi andalan di Liga 1 2021 mendatang.

Sejak menggelar latihan pramusim di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, pada 3 Juni 2021 lalu, tak satupun penyerang murni yang nampak di dalam skuat besutan caretaker Syamsuddin Batola.

Hanya ada Saldi yang selalu diplot sebagai penyerang murni setiap kali menggelar sesi game internal. Padahal, sang pemain lebih aktif beroperasi di sektor winger alias penyerang sayap.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, PSM Makassar sempat diperkuat Patrich Wanggai di ajang Piala Menpora 2021. Sayang, sang striker hengkang ke RANS Cilegon FC pasca berakhirnya hajatan pramusim.

"Kebutuhan sekarang yang di posisi striker. Kemarin kan kami cuma  punya satu waktu di Piala Menpora," ungkap Batola kepada redaksi INDOSPORT.com, Senin (07/06/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Saat Wanggai cedera, saya harus memaksimalkan Saldi walaupun masih ada Ronaldo (Wanma) yang juga bisa bermain di pos striker murni," kata Batola menambahkan.

Tampil cukup menjanjikan ketika diplot sebagai penyerang murni di ajang Piala Menpora 2021, membuat Saldi kembali diandalkan guna mengisi posisis tersebut saat PSM Makassar bertarung di Liga 1 2021 kelak.


1. Penjelasan Batola

Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

Lebih lanjut, Batola menilai Saldi memiliki potensi untuk dimainkan sebagai striker murni apabila terus diasah. Faktor ini jugalah yang membuatnya lebih dipercaya ketimbang Ronaldo Wanma.

"Ronaldo belum bisa memperlihatkan permainan terbaik jadi Saldi selalu dapat tempat untuk menggantikan Wanggai yang tidak 100 persen permainannya karena cedera," tutur Batola.

Sepanjang perhelatan Piala Menpora 2021 lalu, Saldi tampil pada 7 laga dan berhasil menyumbang 1 gol dari total 381 menit mentas di atas lapangan hijau.

Meski Saldi dinilai memiliki potensi, tapi PSM Makassar masih tetap penasaran untuk segera menemukan satu sosok penyerang lokal idaman yang akan diandalkan di ajang Liga 1 2021.

PSM MakassarLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021Syamsuddin Batola

Berita Terkini