x

Pulang dari Inggris, Bek PSM Makassar: Sepak Bola Bukan Cuma Lari-Lari

Minggu, 23 Mei 2021 11:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
Setelah dua musim menimba ilmu sepak bola di Inggris bersama Garuda Select, bek PSM Makassar, Edgard Amping mengaku semakin paham soal teknis di bidangnya.

INDOSPORT.COM - Setelah dua musim menimba ilmu sepak bola di Inggris bersama Garuda Select, bek PSM Makassar, Edgard Amping mengaku semakin paham soal teknis di bidangnya.

Bek PSM Makassar, Edgard Amping, merupakan pemain yang membela skuat Garuda Select angkatan 2 dan 3, di Inggris dan Italia, sehingga cukup banyak pelajaran yang sudah ia dapatkan.

Kini setelah kembali ke Indonesia, Edgard mengaku semakin memahami tipe pemain yang dibutuhkan dan bisa bersaing di Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

“Sebelumnya, saya masih menganggap main sepak bola itu yang penting bisa lari dan mengumpan saja. Ternyata banyak strategi atau hal-hal detail yang harus dipahami oleh seorang pemain sepak bola," ungkap Edgard.

“Sekarang saya bisa bermain lebih simple, dengan umpan pendek tetapi tepat sasaran, tidak harus selalu menampilkan skill individu dan melewati lawan. Itu ilmu yang sangat penting bagi saya,” ujar pemain 17 tahun itu.

Edgard Amping mengaku beruntung bisa dua kali mencicipi Program Garuda Select dan dilatih oleh Dennis Wise serta Des Walker. Ia berharap makin banyak pesepak bola muda Indonesia yang terjaring dalam program ini.

Baca Juga
Baca Juga

“Semakin banyak anak-anak Indonesia lain yang ikut program ini, kualitas pemain kita di masa depan bisa meningkat pesat," ujarnya.

"Ini adalah pengalaman berharga. Siapapun nanti yang ikut di musim berikutnya, mereka harus bisa memaksimalkan kesempatan untuk menggali ilmu sedalam-dalamnya."


1. Kerap Dipuji Pelatih

Aksi Edgard Amping bersama Garuda Select

Edgard Amping juga kerap mendapat pujian dari pelatih, sebab selain bertindak sebagai kapten tim Garuda Select 3, kemampuan individu bek PSM Makassar ini juga unggul.

"Musim ini, Edgard terlihat lebih kuat dan cepat. Sekarang dia menjadi lebih mudah mengantisipasi pergerakan lawan yang punya fisik kuat dan kecepatan yang baik," ungkap asisten pelatih, Danny Holmes.

"Ini bukan soal paling vokal di lapangan atau tentang kemampuan verbal yang baik. Cara Edgard memimpin rekan-rekannya adalah dengan mencontohkan langsung apa yang seharusnya dilakukan," puji pelatih Inggris.

Saksikan kembali aksi-aksi terbaik Edgard Amping dalam tayangan ulang pertandingan Garuda Select, bisa diakses gratis di Mola TV. Saksikan juga cerita di balik perjalanan Garuda Select dalam Serial Dream Chasers.

PSM MakassarDennis WiseLiga IndonesiaGaruda SelectBola IndonesiaEdgard Amping

Berita Terkini