x

Sepak Bola Wanita Indonesia Mendapat Secercah Harapan Baru

Senin, 7 Juni 2021 03:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Nadalsyah saat diwawancarai.

INDOSPORT.COM - Sepak bola wanita Indonesia seperti memiliki satu harapan baru. Dimana setelah lahirnya Gerakan Sepak Bola Wanita Indonesia (GSWI). 

Gerakan Sepakbola Wanita Indonesia baru saja diresmikan di Hotel Pakons Prime, Tangerang, Banten, Minggu (6/6/21).Dimana terpilih Nadalsyah sebagai ketua umum GSWI. 

Nadalsyah sangat bersyukur karena telah diberikan kepercayaan untuk memimpin GSWI secara aklamasi. Ia meminta bantuan kerjasamanya untuk menjalankan organisasi yang bertujuan membuat prestasi sepak bola putri.

Baca Juga
Baca Juga

"Tentunya pekerjaan kami ke depan bagaimana untuk membesarkan organisasi ini demi bisa tumbuh dan berkembang di Indonesia," kata Nadalsyah.

Usai terpilih, Nadalsyah menilai pesepakbola putri harus dikelola untuk menjadi pemain berkualitas. Selain itu, banyak agenda internasional yang setiap tahun datang, tetapi persiapan timnas Indonesia putri tidak berjalan mulus. 

"Inilah yang akan kami angkat nanti dan gaungkan bersama 34 provinsi di Indonesia untuk mengembangkan GSWI," ucap Nadalsyah.


1. Gelar Turnamen Sepak Bola Putri

Shafira Ika Putri dkk menang telak 15-0 atas tim lokal putri Malang dalam uji coba untuk menjaga eksistensi di tengah vakumnya sepak bola putri

Nadalsyah melanjutkan, salah satu pekerjaan yang akan dilakukan GSWI adalah menggelar turnamen sepak bola putri. Turnamen itu juga akan menggandeng PSSI yang bertujuan untuk mencari pemain demi timnas Indonesia putri.

"Target pertama kami itu menggelar turnamen yang dihelat tahun ini dan saya yakin PSSI pasti mendukung kegiatan ini," kata Nadalsyah.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam acara itu hadir juga Kepala Departemen Sepak Bola Putri PSSI, Papat Yunisal. Papat Yunisal mengatakan bahwa turnamen ini bisa menjadi opsi langkah-langkah PSSI mencari pemain putri demi timnas Indonesia.

Terlebih sekarang ini PSSI memutuskan untuk meniadakan Liga 1 Putri. Meski begitu, PSSI juga akan menggelar turnamen sepak bola putri bernama Pertiwi Cup.

PSSIPertiwi CupLiga IndonesiaLiga 1 Putri

Berita Terkini