x

Bakal Resmi Jadi Pelatih, Maurizio Sarri Minta Lazio Boyong Pemain Terbuang Chelsea

Selasa, 8 Juni 2021 07:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Maurizio Sarri saat mempersembahkan gelar Liga Europa untuk Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pengumuman Maurizio Sarri sebagai pelatih Lazio tinggal menghitung hari. Namun sebelum diresmikan, ia meminta tim berjuluk Aquile mendatangkan anak asuhnya di Chelsea, Ruben Loftus-Cheek.

Sarri didapuk sebagai pelatih anyar Lazio untuk menggantikan Simone Inzaghi yang memilih menyeberang ke Inter Milan. Bahkan, eks pelatih Juventus ini dilaporkan akan segera menandatangani kontrak sebagai pelatih Aquile.

Kepastian ini didasari adanya pertemuan dari kedua pihak Jumat (4/6/21) pekan lalu. Sarri dan Presiden Lazio, Claudio Lotito, dilaporkan sepakat dengan kontrak kerja berdurasi dua tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Sarri juga akan menerima bayaran sebesar 3 juta euro (sekitar Rp52 miliar). Pelatih Italia berusia 62 tahun itu juga akan mendapatkan bonus jika berhasil membawa tim sukses di  kompetisi Eropa dan scudetto.

Meski mendapat kontrak dan bayaran yang ia inginkan, Maurizio Sarri ternyata memiliki satu permintaan lainnya ke Lazio yakni mendatangkan mantan anak asuhnya di Chelsea, Ruben Loftus-Cheek.

Rumor bahwa Sarri ingin mendatangkan Loftus-Cheek dihembuskan Sky Sports Italia. Dilaporkan, pemain berusia 25 tahun ini menjad satu nama yang paling diinginkannya di Lazio musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Loftus-Cheek sendiri memang menjadi salah satu penampil terbaik bagi Chelsea di era Sarri. Jebolan akademi The Blues itu mampu mendapat tempat reguler dan menemukan performa terbaiknya.

Bersama Sarri, Loftus-Cheek memainkan 40 pertandingan di segala ajang di Chelsea dengan torehan 10 gol dan lima assist atas namanya. Torehan itu ia barengi dengan gelar Liga Europa 2018-2019.

Maurizio Sarri meyakini bahwa Chelsea akan melepas Ruben Loftus-Cheeks ke Lazio dengan mudah meski memiliki kontrak dengan durasi cukup lama. Apalagi jika melihat catatan sang pemain.


1. Hampir Berakhirnya Karier Loftus-Cheek

Ruben Loftus-Cheek merayakan gol di laga Cardiff vs Chelsea pada ajang Liga Primer Inggris (Premier League), Minggu (31/03/19).

Di era Sari, Loftus-Cheek sempat dihadapkan pada kariernya yang akan terhenti setelah menderita cedera Achiles di laga persahabatan yang digelar kurang lebiih satu pekan sebelum final Liga Europa 2018/19.

Cedera di laga persahabatan tersebut, membuat Loftus-Cheeks absen di babak final Liga Europa dan harus menepi selama satu musim penuh di musim 2019/20.

Di musim 2020/21 lalu, ia dipinjamkan Chelsea ke Fulham. Namun, performa apiknya urung kembali sehingga The Cottagers harus terdegradasi.

Bursa TransferChelseaLazioRuben Loftus-CheekMaurizio SarriSepak BolaBerita Transfer

Berita Terkini