x

Deal 99 Persen, Misteri Striker Naturalisasi Sriwijaya FC Segera Terkuak?

Rabu, 9 Juni 2021 10:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Direktur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi.

INDOSPORT.COM - Setelah menunggu lumayan lama, Sriwijaya FC akhirnya menemukan kata sepakat dengan striker naturalisasi. Namun, baik jajaran pelatih maupun manajemen, masih menutup rapat identitas sang pemain sampai benar-benar tiba di Palembang.

“Kalau kata manajemen memang sudah oke. Ya kemari tinggal latihan saja di sini,” kata Pelatih Sriwijaya FC Nilmaizar, Selasa (8/6/21).

Sejak awal, tugas Nilmaizar hanya memberikan rekomendasi untuk pemain naturalisasi. Manajemen-lah yang melakukan negosiasi dan menyelesaikan seluruh adminitrasinya.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini memperkirakan, striker yang sudah dinanti-nanti suporter dan publik Sumatra Selatan ini, diperkirakan akan tiba di Palembang pada Kamis atau Jumat pekan ini.

“Katanya sudah sepakat, tinggal administrasi saja. Tapi, sepertinya sudah 99 persen. Tinggal datang saja. Diperkirakan dia akan datang Kamis atau Jumat,” ucap eks Pelatih Semen Padang ini.

Baca Juga
Baca Juga

Masih kata Nilmaizar, pelatih dan manajemen memang harus super hati-hati untuk pemain naturalisasi ini, sehingga identitasnya tak boleh bocor.

Saat ini persaingan di Liga 2 amat ketat, tak hanya di lapangan hijau tapi juga dari bursa transfer pemain sudah dimulai. Sehingga, pelatih dan manajemen sepakat untuk menunggu yang bersangkutan benar-benar tiba di Palembang baru kemudian mengumumkannya.

Senada dengan Nilmaizar, Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Indrayadi, menyampaikan, negosiasi dengan penyerang naturalisasi telah menemukan kata sepakat, tapi itu masih sebatas lisan.

"Belum ada hitam di atas putih, sehingga manajemen masih belum dapat mengungkapkan identitasnya. Tapi, memang sudah ada komitmen yang kami sepakati. Pemain dan agen sudah ada keinginan dan menyampaikan gabung ke Sriwijaya FC,” ucap Indrayadi.


1. Secepatnya

Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC.

Manajemen sendiri memberikan tenggat waktu kepada pemain naturalisasi sebelum tim bertolak ke Jawa untuk menggelar laga uji coba. Ajang itu sebagai adaptasi juga baginya.

Oleh sebab itulah, manajemen telah mempelajari pemain ini habis kontrak atau dengan status pinjaman dalam proses negosiasi beberapa waktu lalu.

Baca Juga
Baca Juga

“Jadi, mustahil juga pemain naturalisasi ini bergabung sepekan sebelum Liga 2 dimulai. Jadi, memang sebaiknya memang secepatnya, tapi ditunggu saja. Komitmen sudah ada dari agen dan pemain. Kita tunggu saja,” tukas Indrayadi.

NilmaizarSriwijaya FCNaturalisasiLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini