x

Hasil Laga Persahabatan Jelang Euro 2020: Prancis vs Bulgaria, Griezmann Cetak Gol Spektakuler

Rabu, 9 Juni 2021 04:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan persahabatan jelang Euro 2020 antara Prancis vs Bulgaria, Rabu (09/06/21) WIB.

Babak Pertama

Prancis yang turun dengan kekuatan penuh tampil menekan sejak pertama. Tercatat dalam 10 menit awal laga tim Ayam Jantan mendominasi Bulgaria.

Namun, baru di menit ke-11 Prancis mendapatkan peluang emas. Karim Benzema hampir mencetak gol perdananya sejak kembali ke tim Ayam Jantan lewat sepakan dari dalam kotak penalti yang menyamping di kanan gawang Bulgaria.

Memasuki menit ke-20, tekanan Prancis ke pertahanan Bulgaria tak berhenti begitu saja. Trio Kylian Mbappe, Benzema dan Antoine Griezmann masih terus mencoba membuka pertahanan solid tim lawan.

Baca Juga
Baca Juga

Kesulitan para penyerang Prancis membuat Paul Pogba dari Second Line turut membantu serangan dengan kreasinya. Meski begitu, kreasinya tersebut urung berbuah peluang matang hingga laga memasuki menit ke-25.

Usaha terus menerus Prancis baru berbuah hasil di menit ke-29. Adalah Griezmann yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Griezmann mampu membuka keunggulan Prancis dengan menyambut bola Rebound di kotak penalti. Dengan aksi akrobatik, ia menendang bola dengan tendangan salto dan mengenai kepala lawan sebelum bersarang di gawang Bulgaria. Skor 1-0 untuk Les Bleus.

Pasca gol tersebut, Prancis kian bernafsu menambah keunggulan.  Kengototan ini pun memakan korban. Tepat 10 menit pasca gol, Benzema mengalami cedera yang kemudian ditarik keluar dan digantikan Olivier Giroud.

Baca Juga
Baca Juga

Semenit berselang, Prancis mendapatkan peluang emas lewat Griezmann. Sayang sepakannya dari dalam kotak penalti yang mengarah ke kiri atas gawang mampu diselamatkan kiper Bulgaria, Daniel Naumov.

Giroud pun tak mau ketinggalan. Di menit ke-44, ia hampir mencetak gol tambahan lewat aksi brilian. Sayangnya bola hasil kontrol di batas kotak penalti yang ia sepak, mampu diblok lawan.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Prancis atas Bulgaria tetap bertahan.


1. Babak Kedua

Selebrasi Antoine Griezmann pasca mencetak gol untuk Prancis ke gawang Bulgaria.

Di babak kedua, Prancis masih mendominasi. Perbedaan kualitas pemain dan permainan terlihat jelas dalam lima menit pertama babak kedua.

Seoang Mbappe bahkan sesekali terlihat melewati satu hingga dua pemain lawan dengan mudah lewat dribelnya. Belum lagi sederet aksi pemain lainnya, seperti Lucas Digne yang juga dengan mampu melakukan Overlap.

Hingga laga memasuki menit ke-60, Prancis unggul secara statistik lewat 15 total tembakan berbanding nol dengan Bulgaria yang belum membuat peluang sama sekali.

Tensi permainan pun mulai menurun memasuki menit ke-70. Prancis bahkan memilih melakukan pergantian pemain untuk memberi Match Fitness kepada pemain yang duduk di bangku cadangan.

Griezmann yang mampu mencetak gol ditarik keluar untuk digantikan rekannya di Barcelona, Ousmane Dembele. Pun dengan N’Golo Kante yang digantikan Thomas Lemar.

Pergantian ini sempat hampir membuahkan hasil andai sepakan Dembele dari dalam kotak penalti di menit ke-70 tak diblokir oleh lawan.

Usaha Prancis terus berlanjut hingga laga memasuki menit ke-80. Paul Pogba benar-benar mencuri perhatian lewat aksinya yang berbuah peluang melalui sepak pojok.

Lima menit berselang, Bulgaria mendapat peluang pertamanya di laga ini, tepatnya di menit ke-79 lewat Birsent Karageren.

Peluang Karageren ini merupakan peluang emas. Sayangnya, ia yang menerima umpan apik di kotak penalti gagal menceploskan bola karena bola hasil sepakannya melenceng tipis di kiri gawan Hugo Lloris.

Melihat lawannya hampir menyamakan kedudukan, Prancis menambah tekanannya. Dan usaha tersebut berbuah hasil di menit ke-83.

Olivier Giroud yang masuk menggantikan Benzema di babak pertama mampu menambah keunggulan Prancis lewat sepakan akuratnya ke sudut kanan bawah gawang memanfaatkan assist Benjamin Pavard. Skor menjadi 2-0 untuk Les Bleus.

Jelang berakhirnya waktu normal, Giroud kembali menambah keunggulan Prancis sekaligus mencetak gol keduanya di laga ini.

Giroud mampu mencetak gol dari jarak dekat memanfaatkan sodoran Wissam Ben Yedder yang baru masuk menggantikan Mbappe di menit ke-84. Skor menjdi 3-0.

Skor 3-0 untuk keunggulan Prancis ini menjadi modal berharga jelang menghadapi Euro 2020. Di Euro 2020 nanti, lawan perdana yang akan dihadapi Les Bleus terbilang berat yakni Jerman.

Susunan Pemain:

Prancis (4-1-2-1-2):

Lloris; Pavard, Varane, Kimpembe, Lucas Hernandez; Kante; Pogba, Tolisso; Griezmann; Mbappe, Benzema

Bulgaria (4-4-2):

Naumov; Turitsov, Hristov, Antov, Bozhikov; Ilianov, Chovhev, Kraev, Yankov; Iliev, Despodov

Antoine GriezmannUji CobaEuro 2020BulgariaBola InternasionalHasil PertandinganTim Nasional PrancisSepak BolaEuforia Eropa

Berita Terkini